Ibadah Minggu Pagi 10 Februari 2019, Di Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire

Nabire – Bertempat di Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire, Minggu 10 Februari 2019, telah dilaksanakan Ibadah Minggu Pagi. Ibadah ini dilayani oleh pelayan firman, Pnt. Martha Noriwari.

Sementara pembacaan Firman Tuhan pada ibadah kali ini, diusung dari Kitab Yeremia 3:1-5 dengan nats “Pertobatan Kepada Tuhan”.

Dalam kotbahnya Pdt. Martha Noriwari mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini masi berbicara tentang kasih Allah terhadap umat pilihan atau kepada bangsa Israel.

Dijelaskan bahwa kehidupan bangsa Israel sendiri tidaklah hidup dengan benar dan setia kepada Tuhan Allah dan hal ini dapat kita lihat bahwa ketika hidup mereka tidak benar dan harus mendapat hukuman dibuang oleh Tuhan Allah melalui bangsa lain maka mereka pasti akan hidup dan menjauh dari Tuhan.

Kehidupan umat Israel juga dapat diumpamakan seperti bunglon yakni hewan yang selalu dapat mengubah warna kulitnya sesuai dengan warna tempat dimana dia berada agar dapat menghindari diri dari hewan predator.

Umat Israel juga demikian, ketika mereka berada di suatu tempat karena ditawan dan atau dijajah pasti mereka akan hidup dan mengikuti cara hidup bangsa dimana mereka berada dengan menyembah para dewa dan melupakan Allah mereka sehingga Allah menahan yang baik dan tidak memberikan kepada mereka hujan pada waktunya.

Hal inilah yang dikatakan oleh nabi Yeremia bahwa umat Israel telah berzinah secara rohani yakni mereka tidak hidup sesuai dengan perintah Allah, mereka menyembah para dewa setempat dimana mereka dibuang, dan ketika mereka telah insaf pasti mereka akan berbalik kepada Allah yang benar dan Allah tetap setia menerima dan mengasihi mereka.

Ketika umat Israel telah berzinah dan menemui berbagai kesukaran dan penderitaan dalam hidupnya pasti mereka akan kembali kepada Allah dan hal tersebut telah terjadi berulang-ulang kali.

Demikian juga dengan kehidupan kita saat ini, sepanjang nafas hidup mashi berada dalam badan kita maka kasih Allah tetap selalu ada bagi kita, sebab untuk kita Tuhan Yesus telah berkorban untuk menyelamatkan kita melalui pengorbanNya diatas kayu salib.

Kita adalah umat pilihan Tuhan dan Dia sangat mengasihi kita, sehingga kita jangan menyia-nyiakan kasih setia Tuhan selama nafas hidup ini masih ada dalam hidup kita.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. Sinai KSP 3.

[Nabire.Net/Dems]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.