Hari Ketiga Dana Bantuan Korban Banjir Sentani Yang Terkumpul Di Posko Dinsos Nabire Sebesar 252 Juta

Nabire – Musibah banjir bandang di kawasan Sentani Jayapura telah merenggut hampir ratusan korban jiwa, dengan kerugian materiil dan moril yang ditimbulkan sangat luar biasa serta menyita perhatian warga dimanapun berada, termasuk di Nabire.

Di Nabire, sejumlah pihak yang tergerak membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah dan bencana banjir di Sentani, mulai bergerak untuk menggalang dana bantuan, baik dari pemerintah, swasta, maupun sejumlah komunitas yang ada di Nabire.

(Baca Juga : Banjir Terjang Kawasan Sentani Jayapura, Ada Korban Jiwa)

Salah satunya yang menggalang dan mengkoordinir bantuan yang disalurkan warga Nabire kepada korban bencana banjir di Sentani Jayapura adalah Dinas Sosial Kabupaten Nabire.

Dinsos Nabire merespon cepat bencana yang terjadi di Sentani Jayapura dengan mendirikan Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura. Hal ini sesuai dengan tupoksi Dinas Sosial, yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nabire Nomor 34 tahun 2016 tentang Organisasi & Tata Kerja Dinsos yakni mengumpulkan, mengelola dan menyalurkan dana atau barang dari masyarakat dan badan lainnya.

(Baca Juga : Yuk Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sentani, Di Posko Dinas Sosial Kabupaten Nabire)

Pembukaan Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura yang ada di Kantor Dinas Sosial kabupaten Nabire mulai dibuka selasa (19/03).

Sejak dibuka, antusias masyarakat Nabire untuk membantu saudara-saudaranya di Sentani Jayapura cukup tinggi.

Memasuki hari ketiga, jumlah bantuan dana yang telah terkumpul di Posko sebesar Rp. 252.000.000,-

Selain uang, logistik bantuan lain yang telah terkumpul berupa pakaian layak pakai, popok bayi, dan lain sebagainya berjumlah total 23 paket logistik.

Pemerintah kabupaten Nabire sendiri telah memberikan bantuan sebesar 200 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nabire, rabu (20/03).

(Baca Juga : Pemkab Nabire Serahkan Bantuan 200 Juta Bagi Korban Banjir Bandang Sentani)

Dana serta logistik yang telah terkumpul hingga hari ketiga, besok (22/01) akan diberangkatkan bersama 4 personil Posko Bantuan ke Jayapura, sesuai perintah dari Bupati Nabire.

Namun menurut Kadinsos, Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura yang berada di Kantor Dinsos Nabire tetap masih akan dibuka hingga 25 Maret 2019 mendatang.

Posko  yang didirikan ini berlokasi di Kantor Dinsos Jalan Pepera Nomor 12 Nabire dan dibuka 24 jam. Turut mendukung beroperasinya Posko ini, yakni Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Nabire.

Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura  ini akan dibuka hingga tanggal 25 Maret 2019 mendatang, dan Posko ini menerima bantuan berupa dana, maupun barang seperti pakaian layak pakai, popok bayi, susu bayi dan peralatan makan.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *