Bupati & Wakil Bupati Nabire Terpilih Hasil Pilkada Serentak Dilantik 17 Februari 2016 Di Jayapura

KABAG-HUMAS

(Kabag Humas Pemda Nabire)

Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nabire terpilih hasil Pilkada Serentak 9 desember 2015 yang sebelumnya masih simpang siur pelaksanaannya, kemungkinan akan dilakukan pada tanggal 17 februari 2016.

Sebelumnya Mendagri Tjahjo Kumolo mengeluarkan Radiogram menginstruksikan pelantikan gelombang pertama Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada dan sudah tidak ada tanggungan di Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Pilkada dilaksanakan tanggal 17 februari 2016.

Namun Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe melalui surat bernomor : 131/1345/SET yang ditujukan kepada Mendagri mengajukan agar pelantikan serentak untuk 11 kabupaten di Papua selambatnya pada bulan Juni 2016.

Terkait kesimpang siuran hal ini, 10 orang Kepala Daerah terpilih Kabupaten yg melaksanakan Pilkada 2015 menggelar pertemuan dengan Dirjen OTDA Kemendagri dan Anggota DPR-RI Komisi II Komaruddin Watubun di  Kantor Mendagri Gedung B Lantai II.

Dari hasil pertemuan bahwa pelantikan Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan bertahap 3 gelomban yakni februari, maret dan juni 2016.

Adapun gelombang pertama pelantikan akan dilaksanakan 17 februari 2016 untuk kabupaten Nabire, Asmat, Keerom, Yahukimo, Merauke dan Pegunungan Bintang.

Jika Gubernur Papua menolak melantik Bupati terpilih maka Mendagri akan meminta pelantikan dilakukan di Jakarta.

Mempertegas hal tersebut, Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini kepada Kabag Humas Pemda Nabire, Syahruni S.Sos M.Si melalui telepon.

Kabag Humas mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nabire rencananya akan dilaksanakan tanggal 17 februari 2016 dengan lokasi pelantikan antara Sasana Krida Jayapura atau Halaman Kantor Gubernur Papua.

Namun kepastian hal ini masih menunggu Radiogram dari Gubernur hari ini (15/02).

Syahruni.S.Sos juga mengungkapkan, Bupati dan Wakil Bupati Nabire yang akan dilantik adalah Isaias Douw dan Amirullah Hasyim.

Silahkan Komentar

Komentar Anda

3 Responses to Bupati & Wakil Bupati Nabire Terpilih Hasil Pilkada Serentak Dilantik 17 Februari 2016 Di Jayapura

  1. Marthinus Taa says:

    Horeeeeee

  2. Fransen Anggresu says:

    Jika Gubernur Papua , tak setujui pelantikan Bupati dan wkil bupati Nabire..
    maka Saya selaku masyarakt Nabire menilai Pak Gubernur sebgai provokator Negara NKRI karena telah Mengabaikan Peraturan Dan UU negara yg di jalankan oleh badan penyelenggara Pemilu dan Mahkamah Konstitusi..
    dan juga sebgai tokoh penghalang pembangunan Papua dan kesejahteraan OAP.

  3. Damai says:

    Fransen anggresu:
    Diatas pak Gub ada menteri dan presiden, gub papua menjalankan perintah atasan gub sdh layangkan surat penundaan namun itu tdk diindahkan menteri dan presiden.
    Presiden sj sdh melantik 7 gub & wagub.
    Kab/kota seluruh indonesia sedang bersiap melaksanakAn pelantikan di tANggal 17 nanti, ini pilkada serentak otomatis tanpa terkecuali semua menyesuaikan orang no 1 di NKRI sesuai RDG mendagri.
    Pelantikan nanti tujuannya untuk mempercepat pembangunan bung, yang punya visi misi membangun daerah bukan PenjabAt bupati tapi bupati devinif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.