Bupati Nabire Akan Bayar Honor Tenaga Kebersihan Namun Selanjutnya Mereka Semua Akan Diberhentikan

Nabire – Bupati Nabire, Isaias Douw akan membayar uang honor selama 5 bulan kepada honorer Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire. Namun setelah honor tersebut dibayar, seluruh honorer akan langsung diberhentikan terkecuali supir.

Hal itu disampaikan Isaias Douw saat menerima puluhan massa honorer Dinas Lingkungan Hidup Nabire yang menuntut agar honor mereka selama 5 bulan segera dibayarkan, Rabu (12/06).

(Baca Juga : Tuntut Honor 5 Bulan, Honorer Dinas Lingkungan Hidup Nabire Palang Jalan)

Sebelum menemui Bupati, massa terlebih dahulu melakukan pemalangan di ruas jalan depan kantor Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire.

Dihadapan massa, Bupati Douw menegaskan semua uang honor tenaga kebersihan akan diproses secepatnya dan akan dibayarkan.

“Uang honor tenaga kerja kebersihan akan kami proses secepatnya selanjutnya pekerja akan saya berhentikan semua kecuali sopir”, tegas Bupati Douw.

Nantinya Bupati akan mencari tenaga kebersihan yang baru dari setiap Distrik agar mereka dapat mempertanggungjawabkan kebersihan di wilayahnya sendiri.

“Besok yang saya angkat dan menerima SK Tenaga Kebersihan sebanyak 50 orang, dan saya yang akan memilih, bukan Kepala Dinas”, lanjut Bupati Douw.

Menanggapi hal tersebut, massa kemudian membubarkan diri.

Massa yang berjumlah kurang lebih 50-an orang tersebut meminta agar honor mereka sejak bulan Januari hingga Mei segera dibayarkan oleh pemkab Nabire. Massa juga mengancam tidak akan masuk kerja jika honor selama 5 bulan tersebut tak segera dibayarkan.

Namun dalam aksi ini sempat terjadi kericuhan kecil, saat pihak Satuan Pol PP melakukan pembongkaran palang. Tak terima dibongkar, massa melakukan perlawanan. Akibatnya ada beberapa massa yang terluka begitu juga Satpol PP.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.