Tuntut Honor 5 Bulan, Honorer Dinas Lingkungan Hidup Nabire Palang Jalan

Nabire – Buntut dari belum dibayarkannya honor selama 5 bulan, sejumlah honorer pada instansi Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire, melakukan pemalangan ruas jalan depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Nabire, Rabu pagi (12/06).

Massa yang berjumlah kurang lebih 50-an orang tersebut meminta agar honor mereka sejak bulan Januari hingga Mei segera dibayarkan oleh pemkab Nabire. Massa juga mengancam tidak akan masuk kerja jika honor selama 5 bulan tersebut tak segera dibayarkan.

Namun dalam aksi ini sempat terjadi kericuhan kecil, saat pihak Satuan Pol PP melakukan pembongkaran palang. Tak terima dibongkar, massa melakukan perlawanan. Akibatnya ada beberapa massa yang terluka begitu juga Satpol PP.

Tak lama berselang, aparat Polres Nabire tiba di lokasi untuk mengamankan provokator dari massa.

Mengetahui rekannya ditangkap, massa segera mendatangi Mapolres Nabire dan menuntut agar rekan mereka dibebaskan.

Menanggapi tuntutan massa, pihak kepolisian meminta agar massa terlebih dahulu menyelesaikan persoalan ini di Kantor Bupati Nabire dengan Bupati Nabire. Jika persoalan telah selesai maka provokator yang ditahan oleh kepolisian akan dibebaskan.

Akhirnya massa bergerak menuju kantor Bupati Nabire dan diteruma Bupati Isaias Douw. Kepada massa, Bupati berjanji akan segera membayarkan honor 5 bulan yang diminta massa. Namun Bupati sangat menyesalkan ada aksi pemalangan dan anarkis yang dilakukan massa.

Massa akhirnya membubarkan diri usai mendengar tanggapan Bupati.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *