Besok Tim Posko Bantuan Kemanusiaan Dinsos Nabire Akan Berangkatkan Bantuan Tahap Pertama Bagi Korban Banjir Sentani

Nabire – Penggalangan bantuan yang dikooordinir oleh Dinas Sosial kabupaten Nabire bersama Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Nabire, melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura yang berada di Kantor Dinsos Nabire, Jalan Pepera Nomor 12 telah memasuki hari ketiga.

Sesuai informasi yang diterima Nabire.Net dari Kepala Dinas Sosial Nabire, Ishak SE, Tim dari Posko Bantuan Kemanusiaan Nabire sebanyak 4 personil, akan berangkat ke Jayapura Jumat esok (22/03) untuk membawa bantuan yang telah terkumpul di Posko.

(Baca Juga : Yuk Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sentani, Di Posko Dinas Sosial Kabupaten Nabire)

Dijelaskan Kadinsos, hal tersebut sesuai dengan perintah Bupati Nabire yang meminta agar dana yang telah terkumpul di hari ketiga berikut logistik bantuan bisa segera dikirim di tahap pertama.

Pemerintah kabupaten Nabire sendiri telah memberikan bantuan sebesar 200 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nabire, rabu (20/03).

(Baca Juga : Pemkab Nabire Serahkan Bantuan 200 Juta Bagi Korban Banjir Bandang Sentani)

Adapun dana yang akan diberangkatkan jumat esok ke Jayapura sebesar 252 juta. Selain dana, barang-barang bantuan yang akan diberangkatkan jumat esok sebanyak 23 paket.

Namun menurut Kadinsos, Posko Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura yang berada di Kantor Dinsos Nabire tetap masih akan dibuka hingga 25 Maret 2019 mendatang.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *