Anggota DPRD Dogiyai Akan Mengikuti Orientasi & Pendalaman Tugas & Fungsi Kegiatan

(Rapat DPRD Dogiyai)

Dogiyai – Usai dilantik 23 Januari 2020 lalu, 25 anggota DPRD Dogiyai terpilih akan mengikuti Orientasi dan Pendalaman Tugas dan Fungsi Kegiatan di Jayapura.

Kegiatan Orientasi dan Pendalaman Tugas dan Fungsi Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, mulai senin esok (17/02).

(Baca Juga : 25 Anggota DPRD Dogiyai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik)



Sebagai tambahan informasi, DPRD Dogiyai masih belum memiliki Ketua Definitif karena baru saja dilantik. Jabatan Pimpinan sementara DPRD Dogiyai diisi oleh Elias Anouw sebagi Ketua dan Simon Petrus Pekei sebagai Wakil Ketua.

DPRD Dogiyai sendiri telah melaksanakan rapat pembentukan fraksi dan tata tertib DPRD pada tanggal 4 Februari 2020 lalu.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas penetapan pimpinan DPRD Definitif Dogiyai. Saat itu Pimpinan Sidang membacakan Peraturan Perundang-undangan bahwa Ketua DPRD berasal dari Parpol pemenang pertama Pemilu.

Sementara pemenang kedua dan ketiga akan menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD dan Wakil Ketua II DPRD.

Sebagai partai pemenang pemilu, PDIP telah merekomendasikan Elias Anouw sebagai Ketua DPRD.

Sementara Partai PPP dan PBB masing-masing merekomendasikan Simon Petrus Pekei sebagai Wakil Ketua I dan Orgenes Kotouki sebagai Wakil Ketua II.

Berkas rekomendasi tersebut nantinya akan dibawa ke Gubernur Papua setelah ada surat pengantar dari Bupati Dogiyai.

[Nabire.Net/Humas DPRD Dogiyai]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *