25 Anggota DPRD Dogiyai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

(Pelantikan 25 anggota DPRD Dogiyai periode 2019-2024)

Nabire – Penantian panjang pelantikan anggota DPRD Dogiyai terpilih periode 2019-2024 akhirnya terjawab sudah. 25 orang anggota DPRD Dogiyai terpilih hari ini (23/01) mengikuti pengucapan sumpah janji yang dilaksanakan di Aula Maranatha Malompo Nabire.

Acara rapat paripurna DPRD Dogiyai dengan agenda pengucapan sumpah janji ini akhirnya terlaksana setelah SK Pelantikan dari Gubernur Provinsi Papua yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum keluar.

(Baca Juga : Anggota DPRD Dogiyai Terpilih Akan Dilantik Hari Ini di Nabire)

Dengan demikian 25 anggota DPRD Dogiyai terpilih  dilantik sesuai SK Gubernur Papua Nomor 155.2/407/tahun 2019, tentang Peresmian Keanggotaan DPRD Kabupaten Dogiyai periode 2019-2024.

Acara dimulai pukul 10.00 Wit dengan pembukaan rapat paripurna dilanjutkan sambutan oleh Ketua DPRD Dogiyai periode 2014-2019, Yeskel Anou, sekaligus sambutan mengakhiri masa pengabdian DPRD periode 2014-2019.

Yeskel secara singkat mengatakan bahwa sejak awal masa jabatan mulai tahun 2014 hingga 2019, DPRD Dogiyai telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan legislatif sesuai dengan tugas dan fungsi anggota DPRD.

(Bupati Dogiyai saat membacakan sambutan)

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan Gubernur Papua sekaligus pengucapan sumpah janji anggota DPRD Dogiyai periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Dogiyai dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Erenst Jannes ulean, SH, MH, didamping rohaniawan Pdt.Rowi Radja, S. Th dan Frater John.

(Pelantikan 25 anggota DPRD Dogiyai)

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, pemasangan pin dan penyerahan SK Pelantikan.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan penunjukan Ketua DPRD Dogiyai sementara, atas nama Elias Anouw dan sebagai Ketua dan Simon Petrus Pekei sebagai Wakil Ketua.

(Sambutan Ketua DPRD sementara, Elias Anouw)

Dalam sambutannya, Elias Anouw mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Dogiyai yang telah berpartisipasi pada Pemilu 2019.

Sementara bagi anggota DPRD periode 2014-2019, Elias mengucapkan terima kasih atas segala tugas yang telah diemban.

Dan kepada penyelenggara Pemilu, Bupati dan seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Dogiyai, seluruh aparat keamanan yang telah menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama Pilkada, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Elias Anouw.

Acara diakhiri dengan penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD periode sebelumnya Yeskel Anou kepada Ketua DPRD sementara, Elias Anouw.

(penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD periode sebelumnya)

Hadir dalam rapat paripurna pelantikan DPRD Dogiyai ini, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP, Wakil Bupati Dogiyai bersama jajaran Forkompimda dan pimpinan SKPD di Dogiyai.

(Foto bersama)

Berikut nama-nama angota DPRD Dogiyai periode 2014-2019 yang diresmikan pemberhentiannya :

Dan berikut nama-nama anggota DPRD Dogiyai periode 2019-2024 yang dilantik :

[Nabire.Net/Humas DPRD Dogiyai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *