Akhirnya, Jalan A.Gobay Girimulyo & Jalan Pipit Kali Harapan Nabire Diaspal

(Jalan A.Gobay Girimulyo Nabire)

Nabire – Setelah mendapat keluhan dari warga terkait lambannya pengaspalan jalan A.Gobay oleh Dinas PU Nabire melalui Bina Marga, akhirnya jalan tersebut diaspal juga. Selain jalan A.Gobay, pengaspalan jalan Pipit Kali Harapan juga telah dituntaskan.

Pengaspalan tersebut dituntaskan kamis (10/10). Warga di sepanjang jalan A.Gobay mengaku senang setelah jalan tersebut selesai diaspal.

(Baca Juga : Warga Keluhkan Peningkatan Ruas Jalan A.Gobay & Pipit Kali Harapan Nabire)

Maklum, pekerjaan pengaspalan jalan A.Gobay yang merupakan bagian dari proyek peningkatan ruas jalan oleh Dinas PU Nabire itu sempat tertunda akibat rusaknya alat produksi aspal. Selama tertunda itulah, warga mengeluhkan polusi udara akibat debu material.

Hal itu dibenarkan Kabid Bina Marga Dinas PU Nabire, Penehas Auwe, SSTP M.Si. Ia sendiri meminta maaf kepada warga terdampak, dan berjanji akan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

(Baca Juga : Ini Tanggapan Kabid Bina Marga Terkait Keluhan Peningkatan Ruas Jalan A.Gobay & Pipit Kali Harapan Nabire)

Sementara itu warga yang tinggal di jalan A.Gobay, Nuryanto, yang sebelumnya mengeluhkan hal ini, mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas PU melalui Bina Marga.

Ia mengapresiasi respon Dinas PU menanggapi keluhan warga. Ia juga memohon maaf jika komplain yang ia sampaikan kurang berkenan.



Setelah melakukan pengaspalan di Jalan A.Gobay, pihak Bina Marga kemudian menyelesaikan pengaspalan di jalan Pipit Kali Harapan Nabire.

(Jalan Pipit Kali Harapan Nabire)

Sebagai informasi, Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Nabire melalui Bina Marga, saat ini tengah melakukan peningkatan sejumlah ruas jalan di kota Nabire.

(Baca Juga : Bina Marga Nabire Sedang Dan Akan Lakukan Peningkatan Sejumlah Jalan)

Pekerjaan yang mulai dilaksankaan sejak Agustus lalu tersebut dimaksudkan agar para pengguna jalan di kota Nabire merasa nyaman dan lebih lancar dalam berkendara, karena jalan tidak lagi terasa bergelombang, disamping mengurangi resiko angka kecelakaan.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *