31 Orang Pelayan Umat Dari Dogiyai Bertolak Menuju Israel & Arab Saudi

(Pelepasan Peserta Wisara Rohani & Umroh kabupaten Dogiyai)

Dogiyai – Pembangunan di bidang keagamaan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Dogiyai dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Dogiyai.

Setelah sebelumnya pemkab telah memberi insentif kepada 425 orang pelayan umat baik Pastor, Katekis, Diakon, Pendeta, Gembala, Ustad dan Imam Masjid, juga memfasilitasi pembiayaan kegiatan-kegiatan keagamaan, dan membantu biaya pembangunan rumah ibadah, kali ini Pemkab memfasilitasi pelaksanaan wisata rohani dan umroh di Israel dan Arab Saudi, kepada 31 orang pelayan umat dari agama Kristen, Katolik dan Islam.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Untuk memberikan penghargaan kepada para pelayan umat yang telah berjasa di bidang keagamaan;

  2. Untuk memotivasi para pelayan umat agar semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pelayanannya; dan

  3. Meningkatkan iman dan taqwa kepada TUHAN

Terkait hal itu, para peserta wisata rohani dan umroh dari kabupaten Dogiyai, mengikuti apel gabungan sekaligus pelepasan yang dipimpin oleh Bupati Dogiyai.

Bupati berharap agar TUHAN menyertai mereka dalam menjalankan ibadahnya dan dapat kembali dalam keadaan sehat dan selamat di Kabupaten Dogiyai. Rombongan ini sendiri dipimpin Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai.

Oskar Makai kepada Nabire.Net, selasa malam (19/11) saat sudah tiba di Jakarta, mengatakan, ia berharap agar setelah pulang dari perjalanan rohani ini, apa yang didapatkan bisa langsung dilaksanakan kepada umat di Dogiyai.

“Keberangkatan kita sebenarnya tidak mudah, tapi hari ini kami sudah tiba di Jakarta, bermalam di Jakarta langsung ke Israel, Bupati yang bisa adalah Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa dan Wakil Oskar Makai yang bisa berangkatkan pelayan umat”, katanya.

SC Holiday Dukung Perjalanan Wisata Rohani Pelayan Umat Beragama Kristen & Katolik ke Israel

SC Holiday berdiri sejak 2012 dengan fokus untuk pelayanan ziarah rohani. Bulan November ini SC Holiday punya kesempatan untuk melayani para pelayan gereja dari kabupaten Dogiyai yang terdiri dari Pastor, Pewarta, Pendeta, Suster dan Katekis.



Hal itu disampaikan Agustino Sompik selaku Koordinator Tour dari SC Holiday Tour dan Travel, saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, selasa (19/11).

Agustino mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Dogiyai yang memberi kesempatan kami untuk bisa melayani dengan baik.

Dimulai dengan penjemputan peserta tanggal 19 di bandara Soekarno Hatta dan dibawa ke Hotel, lalu dibriefing. Dalam briefing itu diceritakan secara ringkas rencana perjalanan rohani ini yang sungguh mau mengikuti jejak Tuhan Yesus Kristus.

Para peserta diharapkan bisa mendapat pengayaan rohani dan wawasan. Selain briefing, kami juga akan lakukan pelatihan yang sifatnya memberi ketrampilan para pewarta ketika berhadapan dengan fasilitas yang dilakukan di hotel seperti Table Manner, sehingga peserta bisa mengerti betul service yang ada di hotel, bandara maupun di pesawat.

Perjalanan akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019, pukul 00.45 menggunakan pesawat Qatar Airlines. Ada 27 orang yang akan berangkat bersama dengan kelompok ini ke Yordania lalu ke Holy Land. Di Holy Land, akan dimulai perjalanan dan proses yang terjadi dari mulai Tiberias hingga Yerusalem.

Peserta akan mengunjungi Gereja di sekitar Danau Galilea, Nazareth, Kana, Sungai Yordan, lalu ke Betlehem, Bukit Zaitun, Bukit Sion. Peserta juga akan mengikuti prosesi jalan salib di Golgota, lalu ke Garden Tomb, dan ke Laut Mati, serta perjalanan ditutup ke Yerikho.

Tanggal 25 November, peserta sudah berangkat dari Yordania menuju Jakarta, dan dijemput di Jakarta untuk selanjutnya beristirahat di Hotel hingga tengah malam tanggal 27 dan kembali ke Papua.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *