100% Siswa SMA Kristen Anak Panah Nabire Lulus UNBK 2019

Nabire – Usai mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/Sederajat dari akhir Maret hingga awal April 2019, hari ini, senin (13/05), para pelajar SMA/SMK/Sederajat di seluruh Indonesia mendengarkan hasil kelulusannya, termasuk di kabupaten Nabire, Papua.

Sejumlah sekolah menyatakan para muridnya lulus 100%. Hasil tersebut disambut gembira para siswa dengan menggelar aksi corat coret baju hingga menggelar konvoi kendaraan bermotor.

Di SMA Kristen Anak Panah Nabire, acara kelulusan siswa-siswi kelas XII angkatan 12 tahun 2019 dikemas dalam Wisuda Penamatan dengan tema “One Step To The Future”, yang dilaksanakan senin (13/05), di SMA Kristen Anak Panah Kalibobo Nabire.

Hadir dalam acara ini, semua pengurus Yayasan PESAT Nabire, para Kepala Sekolah di lingkungan Yayasan PESAT, Pengawas PSMA Provinsi Papua, Harun Al Rosyid S.Pd M.Pd, serta 70 orang siswa-siswi kelas XII yang dinyatakan lulus 100%.

Kepala Sekolah SMA Kristen Anak Panah Nabire, Refly J. Umpel, S.S, M.Pd dalam amanatnya mengatakan, ilmu pengetahuan dan iman adalah modal utama dalam melangkah kedepan menghadapi tantangan yang begitu keras.

Oleh karena itu, kepada para lulusan SMA Kristen Anak Panah Nabire, Refly berharap agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi bermodalkan kejujuran, kesetiaan dan tanggung jawab.

Sementara itu siswa terbaik yang meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional tahun 2019 di SMA Kristen Anak Panah Nabire atas nama Hana Carolina Elizabeth Farneubun dari Jurusan IPA dengan nilai 337.0, sementara dari jurusan IPS diraih oleh Virginia Yelinda Runaki dengan nilai 235.5.

Seperti diketahui, Ujian Nasional di SMA Kristen Anak Panah Nabire diikuti 70 orang siswa-siswi dengan ujian UNBK kurikulum 2006.

(Baca Juga : UNBK Tahun 2019 Di SMA Kristen Anak Panah Nabire Diikuti 70 Siswa-Siswi)

Pelaksanaan UNBK di SMA Kristen Anak Panah sendiri merupakan pelaksanaan UNBK tahun keempat.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.