Warga Nabire Keluhkan Tarik Tunai Di ATM Bersama Tapi Uang Tak Keluar, Ini Penjelasan Kepala Bank BRI Kanca Nabire

Nabire – Bertransaksi menggunakan Automatic Teller Machine atau lebih dikenal dengan istilah ATM tentu bukan merupakan hal yang baru lagi, bahkan telah menjadi bagian dari keseharian kita. ATM memang sangat berguna dalam peranannya menggantikan bank, terutama dengan kemudahan untuk mengaksesnya kapanpun. Banyaknya mesin ATM yang tersebar di berbagai tempat umum terdekat membuat kita tidak perlu repot-repot mendatangi bank untuk melakukan transaksi keuangan.

Salah satu fungsi ATM yang sering digunakan adalah untuk mengambil uang tunai yang ada dalam rekening bank kita. Namun ternyata proses pengambilan uang tunai di ATM itu tidak selalu berjalan lancar. Ada beberapa kejadian dimana terjadi masalah saat penarikan uang tunai dan uang tidak bisa keluar dari ATM. Kalau sudah begitu, apa yang harus kita lakukan?

Hal yang sama dialami sejumlah warga Nabire saat melakukan penarikan di ATM yang berlokasi disamping Kesuma Foto Nabire.

Salah satunya dialami warga berinisial L, yang tak ingin disebutkan nama lengkapnya. Dijelaskan L, ia melakukan penarikan uang pada hari Kamis (13/06) di ATM samping Kesuma Foto Nabire.

Lanjut L, saat melakukan penarikan uang sebesar Rp. 500.000,- uang tersebut tidak keluar karena waktunya telah habis.

“Saya tarik uang 500 ribu, saat proses ternyata waktu prosesnya habis lalu kartu ATM keluar namun uangnya tidak keluar. Ketika saya cek di SMS Bangking ternyata uang tersebut sudah didebet”, urai L.

Menurut L, ini adalah kali kedua ia mengalami hal yang sama dengan ATM yang bermasalah.

Hal senada juga dialami oleh warga Nabire lainnya Yuni, yang juga mengaku mengalami kejadian yang sama seperti yang dialami oleh L.

Tanggapan Kepala Bank BRI Cabang Nabire

Menanggapi sejumlah keluhan warga yang uangnya tertelan mesin ATM, Nabire.Net mencoba menghubungi Kepala Bank BRI Cabang Nabire, David Brama Setiaji, Jumat (14/06).

Melalui pesan Whatsappnya kepada Nabire.Net, David pertama-tama memohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang tidak mengenakkan jika hal ini dialami oleh nasabah Bank BRI di Nabire.

“Kami sangat concern dengan kenyamanan nasabah saat bertransaksi, jadi setiap ada keluhan dari nasabah saat bertransaksi baik di Kantor BRI ataupun di layanan e-Channel BRI seperti ATM dan lain sebagainya, kami memohon maaf sebesar-besarnya akan hal itu”, kata David.

Lebih lanjut David memohon dan menghimbau kepada nasabah yang mengalami problem tersebut agar segera menyampaikan hal itu ke Kantor BRI Cabang Nabire dan menginformasikan hal tersebut kepada Customer Service/Front Liner Bank BRI.

Setelah dilaporkan, tentu Bank BRI akan segera menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh nasabah tersebut.

Terkait persoalan mengapa sampai mesin ATM lambat merespon transaksi dari nasabah, David selaku Kepala Bank BRI Kanca Nabire menuturkan, hal itu lebih disebabkan karena ada penyesuaian program dan sistem dari mesin ATM BRI ke mesin ATM Bersama (ATM Merah Putih), dan nasabah belum terbiasa dengan kondisi demikian.

“Namun pada prinsipnya kami akan membantu menyelesaikan setiap keluhan dan permasalahan yang dialami oleh nasabah Bank BRI di Nabire”, tandas David Brama Setiaji.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *