Warga Nabire Keluhkan Bengkaknya Tagihan Listrik Selama Pandemi C-19, Ini Tanggapan PLN Nabire

(PLN Nabire)



Nabire – Sejumlah warga di Nabire mengeluhkan lonjaknya tagihan listrik yang mereka bayar selama dua bulan terakhir di masa pandemi Covid-19.

Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Rahman, warga Oyehe Nabire. Kepada Nabire.Net, Rahman mengaku heran selama pandemi covid-19 ini, justru tagihan listriknya melonjak tidak seperti biasanya, padahal selama ini pemakaiannya sama saja.

Selain itu, Rahman juga bingung pasalnya selama ini sering terjadi pemadaman listrik di Nabire, tetapi tagihan listrik justru membengkak.

Menanggapi hal tersebut, General Manager PLN UP3 Nabire, Robert Rumsaur, kepada Nabire.Net menjelaskan bahwa ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan membengkaknya tagihan listrik warga.

Salah satu kemungkinannya yaitu meningkatnya penggunaan peralatan listrik atau penambahan peralatan listrik oleh konsumen yang berkontribusi bagi meningkatnya tagihan listrik.

“Seperti jam nyala listrik, pengoperasian alat elektronik, penambahan alat elektronik, waktu penggunaan alat elektronik, apalagi berkaitan dengan masa Work From Home atau School From Home selama Pandemi Covid-19,” kata Robert,

Sementara berkaitan dengan pengaruh pemadaman listrik terhadap membengkaknya tagihan listrik, kata Robert Rumsaur, hal itu tidak berpengaruh kepada rekening listrik, karena pihaknya menghitung rekening berdasarkan pemakaian (saat nyala), tetapi tidak saat padam.

Lebih lanjut, Robert menyarankan kepada warga Nabire yang mengeluh terkait dengan membengkaknya tagihan listrik, agar bisa mengecek secara detail persoalan tersebut ke Kantor PLN Nabire, sehingga staf PLN Nabire bisa memberikan penjelasan kepada warga.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *