Warga Laporkan Ketua & Anggota KPPS TPS 022 Karang Mulia Nabire Karena Sudah Mencoblos Surat Suara

Nabire – Rabu 17 April 2019, seluruh warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan Presiden/Wakil Presiden, serta Caleg DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan kabupaten. Demikian halnya di kabupaten Nabire.

Namun pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Nabire, sarat dengan keluhan dan kecaman warga, terkait pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan yang semrawut serta banyak indikasi terjadinya kecurangan.

Berikut ini Nabire.Net akan menginformasikan sejumlah kecurangan dan ketidakberesan pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Nabire, sesuai laporan yang diterima Nabire.Net dari warga Nabire.

Dugaan Kecurangan Pencoblosan Yang Sudah Dilakukan Oleh Ketua & Anggota KPPS di TPS 022 Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, kabupaten Nabire.

Dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Ketua KPPS dan anggotanya tercium oleh warga di TPS 022 Kelurahan Karang Mulia Nabire (Dapil 1).

Dugaan yang ditemui warga yaitu warga hanya mendapat surat suara untuk DPRD kabupaten, sedangkan surat suara untuk Pilpres, DPR-RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi sudah tidak ada, menurut warga sudah dicoblos.

Hal itu membuat warga merasa geram kepada petugas KPPS. Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke petugas Polisi yang melakukan pengamanan di PAM TPS 022 dan meminta Bawaslu segera menghentikan kegiatan pencoblosan di TPS tersebut.

Pada Pukul 13.40 Wit Ketua KPU Nabire Wihelmus Degey S. Kom beserta Bawaslu tiba Di TPS untuk mengambil langkah terkait indikasi kecurangan yang terjadi Di TPS tersebut. Dan selanjutnya Seluruh Surat suara yang sudah tercoblos maupun belum tercoblos diamankan sementara di Kantor Bawaslu Nabire.

Pencoblosan sendiri telah diberhentikan Pukul 11.00 Wit dan pukul 13.30 Wit KPU dan Bawaslu mengambil seluruh surat suara untuk diamankan guna mengambil langkah selanjutnya.

Berikut nama Ketua dan Anggota KPPS yang diduga melakukan kecurangan di TPS 022 Kelurahan Karang Mulia Nabire :

a. Hengki Bunai (Ketua)
b. Martinus Gobai (Anggota)
c. Salmon Degei (Anggota)
d. Hendrik Gobai (Anggota)
e. Alpius Nawipa (Anggota)
f. Selpius Degei (Anggota)
g. Kornelis Tenouye (Anggota)
h. Alfrida Degey (Anggota)
i. Oktoniel Dogopia (Anggota)

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.