Warga Kampung Biha Bersama Anggota Koramil 1705-04/Napan Buat Jembatan Kampung

Warga masyarakat kampung Biha, Distrik Makimi Nabire, didampingi anggota Koramil 1705-04/Napan, menggelar kegiata gotong royong pembangunan jembatan bersama, yang dilaksanakan selasa 31 januari 2017.

Kegiatan tersebut dipimpin anggota Babinsa Koramil 1705-04/Napan, Serma Jusman Robuka yang sekaligus melaksanakan pembinaan daerah binaan.

Pembangunan jembatan tersebut untuk menghubungkan jalan raya dengan kampug Biha, dimana kondisi jembatan saat ini sudah mulai rusak karena terbuat dari kayu dan sudah lapuk termakan usia.

Selain lapuk, kondisi saluran air di bawah jembatan sudah mulai menyempit sehingga dilakukan pelebaran saluran air dengan pengecoran serta menumpuk endapan lumpur agar air bisa mengalir lancar sampai muara, sehingga tidak mengalami penyumbatan dan meluap ketika musim hujan.

Pembangunan fisik jembatan tersebut menggunakan cor semen dengan kerangka besi agar jembatan lebih kuat dan tahan lama sehingga bisa memberikan kenyamanan dan keamanaan serta bisa dinikmati seluruh masyarakat.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *