Warga Dibantu Babinsa & Anggota Pospol Yaro Buat Jalan Darurat Pasca Jembatan Menuju Yaro 2 Ambruk Akibat Dilewati Truk Yang Angkut Warga

Nabire – Jembatan kayu yang menghubungkan kampung Jaya Mukti (Yaro 2) dengan kampung Wanggar Pantai ambruk dan rusak akibat diterjang angkutan truk yang mengangkut sejumlah penumpang, Jumat (08/02).

Akibat kerusakan tersebut, warga dibantu Babinsa Koramil, Bapak Syarif, dan anggota kepolisian dari Pospol Yaro, Bapak Edy, langsung bergerak cepat membuat jalan darurat di sebelah jembatan yang ambruk tersebut.

Babinsa Koramil, Syarif kemudian meminta bantuan material timbunan dari PT. Dewa Kresna, karena lokasi Camp perusahaan tersebut cukup dekat dengan lokasi jembatan yang rusak.

Warga bersama Babinsa dan anggota Pospol Yaro kemudian melakukan penimbunan secara manual tanpa bantuan alat, karena jika alat didatangkan, dikhawatirkan akan merusak jembatan lainnya yang kondisinya juga memprihatinkan.

Setelah penimbunan selesai dikerjakan, akses jalan kembali bisa dilewati oleh warga.

Seperti diketahui jembatan yang ambruk tersebut menghubungkan antara kampung Jaya Mukti (Yaro 2) dengan kampung Wanggar Pantai. Jika kendaraan masuk dari arah kampung Yaro Makmur (Yaro 1), akan bertemu dengan Pospol Yaro, lalu ke kanan jalan menuju arah pemukiman kampung Jaya Mukti (Yaro 2) hingga Wanggar Pantai. Jembatan yang rusak berada sebelum pemukiman kampung Jaya Mukti (Yaro 2) tepatnya di tengah hutan.

[Nabire.Net/Maman]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *