Uskup Agats Tahbiskan 5 Imam Dan 2 Diakon Keuskupan Timika

(Pentahbisan 5 Imam & 2 Diakon Keuskupan Timika)

Mimika – Sebanyak 5 Imam baru dan 2 Diakon Keuskupan Timika ditahbiskan oleh Uskup Agats, Mgr. Aloysius Murwito, O.F.M, di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Jumat (04/10).

Upacara pentahbisan kelima Imam dan 2 Diakon tersebut dimulai pukul 16.00 Wit, disaksikan umat Keuskupan Timika, berbagai Dekenat dan Paroki Keuskupan serta para tamu undangan.

Kelima Imam Keuskupan Timika yang akan ditahbiskan tersebut masing-masing Diakon Agustinus Elmas Pr, Diakon Fransiskus Uti Pr, Diakon Agustinus Rumsory Pr, Diakon Yuvensius Tekege Pr dan Diakon Herman Yosep Betu Pr.

Sementara 2 Diakon yang akan ditahbiskan masing-masing Frater Benyamin Magay Pr, dan Frater Nikolaus Wakei Pr.

Empat dari lima Imam yang akan ditahbiskan baru saja ditahbiskan menjadi Diakon pada bulan Februari 2019 lalu di Gereja Katolik Paroki St. Stefanus Sempan, Timika.

Mereka yaitu Diakon Agustinus Elmas Pr, Diakon Fransiskus Uti Pr, Diakon Agustinus Rumsory Pr, Diakon dan Diakon Herman Yosep Betu Pr.

Sementara Diakon Yuvensius Tekege yang berasal dari Paniai, berasal dari Keuskupan Jayapura.

Setelah ditahbiskan, kelima Imam dan dua Diakon ditugaskan di beberapa tempat. Pastor Agustinus Elmas akan bertugas di Paroki Kristus Jaya Dekenat Paniai, Pastor Herman Betu ditugaskan di Paroki Salib Suci Madi Paniai, Pastor Fransiskus Uti di Paroki St. Yusuf Enarotali, Pastor Agustinus Rumsory ditugaskan di Paroki Apogomakida, Dekenat Kamapi dan Pastor Yuvensius Tekege ditugaskan di Paroki Bunda Maria Serui, Dekenat Teluk Cenderawasih.

Sementara Diakon Benyamin Magay ditugaskan di Paroki KSK Nabire, dan Diakon Nikolaus Wakei ditugaskan di Paroki St. Mikael Bilogai, Dekenat Moni Puncak Jaya.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *