Ujian Nasional Tingkat SMP/MT’s Serentak Digelar Di Seluruh Indonesia, SMP Negeri 3 Nabire Perdana Gelar UNBK

Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MT’s mulai serentak dilaksanakan hari ini 23 April 2018 hingga 26 April 2018. Ujian ada yang menggunakan komputer (UNBK) dan ada yang tetap konvensional menggunakan kertas dan pensil.

Di Nabire, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya mulai dilaksanakan, walaupun belum dilaksanakan di semua sekolah.

SMP Negeri 3 Nabire adalah salah satu pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tahun 2018 ini. Secara teknis maupun non teknis, persiapan telah dilakukan oleh SMP Negeri 3 Nabire guna menghadapi UNBK tahun ini.

Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 tahun 2018 akan diikuti oleh 144 orang siswa, serta menggunakan 2 ruangan kelas, yang nantinya pada saat pelaksanaan UNBK, seluruh peserta dibagi kedalam 3 sesi, dan tiap sesinya diikuti 24 orang peserta.

Dalam 3 sesi tersebut, jam pelaksanaannya dimulai pukul 07.30 – 9.30 untuk sesi pertama, pukul 10.30 – 12.30 untuk sesi kedua dan pukul 14.00 – 16.00 untuk sesi ketiga.

Sebelum pelaksanaan UNBK dimulai, para siswa kelas IX SMP Negeri 3 Nabire mendapatkan pengarahan singkat dari Kepala Sekolah, Oping Ardino Tandaju dan Panitia, berupa motivasi dan hal-hal teknis sesuai petunjuk pelaksanaan UNBK dan dilanjutkan dengan doa agar semua peserta dapat mengerjakan soal dengan baik.

Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Nabire juga mendapat tinjauan langsung dari 2 anggota DPRD Nabire yaitu Katrin Maruanaya dan Muhammad Iskandar.

Kehadiran 2 anggota Dewan selain memantau pelaksanaan UNBK juga memberikan motivasi dan dorongan kepada peserta agar dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan percaya diri.

Ujian Nasional tingkat SMP/MT’s tahun ini akan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

[Nabire.Net/Matias.A]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *