Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK/Sederajat Tahun 2019 Di Papua Akan Diikuti 29.332 Orang Siswa

Jayapura – Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK/Sederajat akan dilaksanakan akhir bulan Maret 2019 nanti. Di Provinsi Papua, Panitia Ujian Nasional memastikan Ujian Nasional siap dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Panitia UN Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Bedjo, selasa (12/03), seperti dilansir dari Antara.

Bedjo memamaparkan, Ujian Nasional tahun ini akan diikuti oleh 29.332 orang siswa sekolah lanjutan tingkat atas dengan sistem UNBK (Komputer) maupun Konvensional atau UNKP.

Dikatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/Sederajat, akan dilaksanakan di 285 sekolah di 19 kabupaten/kota se-Papua. Sedangkan untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP), dilaksanakan di 15 kabupaten/kota se-Papua.

Sementara untuk tingkat SMA, UNBK akan dilaksanakan di 15 kabupaten/kota se-Papua, sedangkan UNKP dilaksanakan di 20 kabupaten se-Papua.

Pelaksanaan UNBK/UNKP untuk tingkat SMK akan dilaksanakan terlebih dahulu yaitu dari tanggal 25-28 Maret 2019. Sedangkan untuk tingat SMA/Sederajat, akan dilaksanakan pada tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019.

Terkait kesiapan di berbagai kabupaten, khususnya untuk Ujian Berbasis Komputer, Bedjo menambahkan, persiapan terus dilaksanakan, khususnya terkait 2 hal utama dalam pelaksanaannya yaitu Listrik dan Jaringan Internet.

Sementara untuk ujian UNKP, soal ujiannya akan tiba esok jika sesuai rencana, yang didatangkan dari Jawa Tengah.

Soal-soal ujian tersebut akan dikirim ke kabupaten/kota se Papua tanggal 18 dan 19 Maret mendatang.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.