Tiga Kru Heli yang Hilang Kontak Selamat & Berhasil Dievakuasi Ke Nabire

(Tiga Kru Heli yang Hilang Kontak Selamat & Berhasil Dievakuasi Ke Nabire)

Nabire – Setelah ditemukan pada hari jumat (18/09), 3 orang kru heli yang hilang kontak berhasil dievakuasi dan tiba di Nabire Sabtu pagi (19/09).

Hal itu disampaikan Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho, S.IK, kepada Nabire.Net.

Hadir dalam penjemputan ketiga kru yaitu Dandim Paniai, Letkol Inf. Beny Wahyudi, Dan AU Letkol Penerbang Anggi Pribowo, Waka Polres Nabire Kompol S.D. Tatiratu Sik, Kapolsek Kota Akp. Burhanuddin, Kapospol Bandara Ipda P. Paranoan, Pasi Ops 753 Lettu Inf. Fatwa Nizar bersama 13 personil, Kepala Posko Kantor Basarnas Biak Gusti Anwar SH (Selaku Esensi) bersama segenap personil SARS, Segenap personil gabungan TNI Polri dam dinas perhubungan bandara Nabire.

(Baca Juga : Heli Pengangkut Cargo Dari Nabire Tujuan KM 100 Hilang Kontak Kamis Siang)

Adapun kronologi evakuasi ketiga kru yaitu pada jumat malam (18/09), pukul 21.45 wit personil gabungan TNI /POLRI sebanyak 46 personil berangkat ke KM 100 dipimpin Kabag Ops Polres Nabire melalui jalan darat untuk membantu proses evakuasi.

Pada Sabtu pagi (19/09) sekitar pukul 06.00 Wit, heli bantuan Airfast dari Freeport take dari bandara Timika menuju TKP di Kali Degeuwo.

Pukul 08.30 Wit helikopter Asian One PK LTA take Off dari Bandara Nabire menuju Siriwo KM 100 untuk melakukan Evakuasi Korban.

Sekitar Pukul 09.40 wit ke tiga kru diangkat dengan tali safety di TKP jatuhnya heli lewat Jalur Udara menggunakan Helikopter Airfast freeport di evakuasi sementara di KM 100 untuk mendapatkan penanganan medis awal.

Pukul 10.30 wit helikopter Asian One tiba di Bandara Aturure Douw Nabire membawa 2 orang kru atas nama Erik Kurniawan dan Endi Nawalaga dan langsung dievakuasi ke RSUD Nabire.

Pukul 11. 25 wit telah landing helikopter Carakal TNI AU di Bandara Aturure Douw Nabire membawa korban Aswar Jamal yang kemudian dievakuasi menuju RSUD Nabire.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *