Terganggu Selama Sebulan, Layanan Telkomsel Di Nabire & Beberapa Kota Di Papua Sepenuhnya Pulih Kembali Setelah Perbaikan FO SMPCS Selesai

Setelah lumpuh sejak 8 Februari 2018, Manajemen PT. Telkom memastikan bahwa perbaikan kabel FO Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) dipastikan selesai dan layanan telah pulih kembali per 8 Maret 2018.

Hal ini dipastikan Corporate Communications Telkomsel Regional Papua Maluku, Muhammad Kadri, melalui pesan singkatnya kepada Nabire.Net, 8 Maret 2018.

(Baca Juga : Jaringan Telkomsel Lumpuh Di Nabire Dan 5 Kota Lainnya Akibat Putusnya Kabel FO SMPCS)

Dijelaskan Kadri, Telkom Grup telah menyelesaikan perbaikan kabel laut Timika-Merauke, sehingga layanan Telkomsel di wilayah Nabire, Timika, Kaimana, dan Merauke telah kembali normal seperti biasa.

(Baca Juga : Telkom Akan Finalisasi Perbaikan Kabel FO SMPCS Hingga 8 Maret 2018, Kualitas Layanan Data Telkomsel Di Nabire Akan Turun Ke 2G)

Sebelumnya, layanan Telkomsel yang melalui kabel FO SMPCS sempat terganggu sejak 8 Februari 2018 lalu, dan sempat dialihkan melalui layanan backup, namun layanan data/internet milik Telkomsel di beberapa kota di Papua termasuk Nabire sempat tidak bisa digunakan selama beberapa hari.

Perbaikan sendiri baru mulai dikerjakan pada tanggal 25 Februari 2018 lalu dan dipastikan tuntas pada tanggal 8 Maret 2018 pukul 07.00 wit.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

3 Responses to Terganggu Selama Sebulan, Layanan Telkomsel Di Nabire & Beberapa Kota Di Papua Sepenuhnya Pulih Kembali Setelah Perbaikan FO SMPCS Selesai

  1. Warga nbx berkata:

    Pulih..??? Normal..??? Omong kosong..!!! Jangan bicara tipu.. jaringan internet tetap masih lemot..ngesot ngesot..

  2. jack berkata:

    biasalah… telkomnyet memang kerjanya gitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.