Sudah 8 Distrik Di Nabire Yang Tuntaskan Pleno Perhitungan Suara & Hasilnya Telah Digeser Ke KPU Nabire

Nabire – Setelah menyelesaikan perhitungan suara di tingkat TPS, sejak senin (22/04) perhitungan suara sudah mulai dilakukan di tingkat Distrik, di kabupaten Nabire.

Dari informasi yang diterima Nabire.Net, Kamis (25/04), proses pleno perhitungan suara di sejumlah Distrik di Nabire telah selesai dan telah bergeser ke KPU Kabupaten Nabire.

Hal itu dikatakan anggota Bawaslu Nabire, Adriana Sahempa S.Pak, saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net, kamis sore (25/04).

Adriana menjelaskan, dari 15 Distrik di Nabire, pleno perhitungan suara yang dinyatakan telah selesai yaitu Distrik Nabire Barat, Distrik Wanggar, Distrik Yaro, Distrik Yaur, Distrik Teluk Umar, Distrik Moora, Distrik Napan dan Distrik Wapoga.

Ditambahkan, logistik perhitungan suara telah digeser ke Kantor KPU Nabire. Nantinya rapat pleno tingkat kabupaten Nabire akan dilaksanakan setelah semua hasil perhitungan suara dari 15 Distrik telah lengkap.

Sementara itu, untuk Distri Teluk Kimi, diperkirakan hari ini (25/04) akan selesai, namun Nabire.Net belum mendapatkan informasi apakah pleno perhitungan suara benar-benar telah selesai hari ini.

Sedangkan di Distrik Nabire, pleno perhitungan suara tertunda dikarenakan masih ada sejumlah TPS yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *