Sudah 4 Hari Listrik Padam Total Di Distrik Uwapa, Ada Apa Gerangan ?

(Mesin milik PLN yang berada di Kampung Topo, Distrik Uwapa Nabire)

Warga 4 kampung di Distrik Uwapa mempertanyakan pemadaman listrik total yang sudah memasuki hari keempat, sejak 6 Agustus 2018 lalu. Akibat pemadaman listrik total tersebut, sejumlah aktivitas warga yang menggunakan suplai listrik terhambat.

Kepada Nabire.Net, Budi, warga kampung Argo Mulyo, Distrik Uwapa, menuturkan, sudah 4 hari warga tidak bisa menggunakan pasokan listrik, akibatnya sejumlah aktivitas warga menjadi terhambat.

Budi menjelaskan, warga tidak paham ada gangguan apa sehingga terjadi pemadaman listrik total selama 4 hari hingga saat ini.

Hal senada juga dikatakan Anwar, warga kampung Marga Jaya, Distrik Uwapa, yang mengaku cukup repot dengan padamnya listrik tersebut.

Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini kepada Plh. General Manager PT. PLN Rayon Nabire, Yanes Lalaun, namun hingga saat ini, dirinya belum memberikan tanggapan kepada Nabire.Net.

Dari beberapa informasi yang beredar namun belum jelas kebenarannya, penyebab pemadaman listrik selama 4 hari di Distrik Uwapa tersebut diakibatkan adanya pemalangan mesin milik PLN di Kampung Topo, Distrik Uwapa.

Seperti diketahui mesin milik PT. PLN yang berada di samping Kantor Distrik Uwapa tersebut, mensuplai listrik untuk empat kampung di Distrik Uwapa, masing-masing Kampung Topo, Kampung Marga Jaya, Kampung Argo Mulyo dan Kampung Urumusu.

Saat menanyakan kebenaran kabar tersebut kepada Plh. General Manager PT. PLN Rayon Nabire, Yanes Lalaun, hingga saat ini, dirinya belum memberikan tanggapan kepada Nabire.Net. Sementara itu General Manager PLN Nabire saat ini tengah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Warga yang terkena imbas pemadaman listrik meminta kepada PLN Nabire agar segera bisa mengatasi persoalan ini segera.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.