SMP Antonius Nabire Sudah Siap Jika Terapkan KBM Tatap Muka

(SMP Antonius Nabire Sudah Siap Jika Terapkan KBM Tatap Muka)

Nabire – Memasuki tahun ajaran baru semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021, SMP YPPK Santo Antonius Nabire mempersiapkan pembelajaran dengan berbagai alternatif pelayanan.

Untuk peserta didik yang mampu menyediakan fasilitas belajar online, pihak sekolah menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai kordinasi awal, dilanjutkan dengan video conference selama 15 menit sebagai kegiatan awal. Sedangkan materi dan penugasan menggunakan aplikasi google classrom.

Untuk mengakomodir pelayanan bagi peserta didik yang belum menggunakan android/laptop, sekolah menyediakan bimbingan dan penugasan di sekolah bagi peserta yang bisa datang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pada hari kamis (23/07), jajaran Dinas Pendidikan Nabire bersama Tim Satgas Covid-19, melakukan kunjungan ke SMP Antonius. Kepala Bidang SMP/MTs Dinas Pendidikan Nabire yang ada dalam rombongan mengapresiasi kesiapan SMP Antonius.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang, M.Pd, memberi arahan pengatuan ruan dan jadwal yang harus diterapkan jika pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

Kepala Dinas juga menambahkan bahwa pembelajaran tatap muka sementara dalam kajian, dan jajarannya akan mengajukan daftar sekolah yang dipastikan siap melakukan pembelajaran tatap muka kepada Bupati Nabire dalam waktu dekat.

Sementara pejabat Dinas Pendidikan lainnya, Drs. Th. Asmanto menyarankan penambahan jumlah tempat cuci tangan.

Diakhir kunjungan, rombongan ini menyarankan bahwa jika sudah ada edaran belajar tatap muka, sekolah diminta tidak mengharuskan siswa ke sekolah jika orang tua keberatan, mereka tetap dibimbing belajarnya dari rumah.

[Nabire.Net/Wid]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *