SMA Negeri 1 Nabire Manfaatkan Aplikasi Quipper Untuk Try Out UNBK

(Siswa/i SMA Negeri 1 Nabire sedang mengikuti try out UNBK)

Nabire – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020, SMA Negeri 1 Nabire selama 2 hari, dari tanggal 27-28 Februari 2020, melaksanakan Try Out Daring UNBK berbasis ponsel menggunapan aplikasi Quipper.

Try out selama dua hari tersebut mengujikan empat mata pelajaran yang nantinya akan diujikan di UNBK. SMA Negeri 1 Nabire dalam penyelenggaraan try out kali ini memanfaatkan aplikasi Quipper berbasis Android.

Hal ini dimaksudkan untuk mengefektikan try out UNBK, mengingat hampir seluruh siswa SMA Negeri 1 Nabire memiliki ponsel, sehingga try out tidak harus menggunakan komputer.

Ketika ditanyakan Nabire.Net, salah seorang guru SMA Negeri 1 Nabire, Ibu Yanti Mangalo, menuturkan, kegiatan ini secara tidak langsung memberikan pelatihan kepada para siswa di ujian nasional yang sesungguhnya, yakni UNBK, yang membedakan hanyalah medianya.

Lanjut Yanti, salah satu kendala yang dihadapi pihaknya sudah barang tentu adalah jaringan internet di Nabire yang masih belum stabil, mengingat try out ini berbasis daring/online.

Sebagai informasi, aplikasi Quipper Online Try Out dapat diakses secara gratis di laman video.quipper.com. Siswa hanya perlu memiliki akun Quipper yang bisa didaftarkan secara gratis. Siswa bisa mengetahu hasil dari online try out ini sesaat setelah selesai mengerjakan soal-soal dan juga mendapatkan pembahasan yang lengkap di setiap soalnya sehingga siswa dapat lebih paham mengenai topik yang belum dikuasainya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *