SMA Negeri 1 Nabire Gelar In House Training SMA Zonasi Kepada 5 Sekolah Imbas

(IHT SMA Zonasi di SMA Negeri 1 Nabire/Dok.Yanti.Mangalo)

Nabire – Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Nabire, Kamis (05/09), telah dilaksanakan kegiatan In House Training SMA Zonasi tahun 2019 yang diikuti enam SMA yang ada di kabupaten Nabire dengan nara sumber dari SMA Negeri 1 Nabire.

Keenam sekolah tersebut masing-masing SMA Negeri 1 Nabire, SMA YPPK Adhi Luhur, SMA Negeri 1 Plus KPG, SMA Negeri 2 Nabire, SMA Kristen Anak Panah Nabire dan SMA YPBI Ipaiye. Tiap sekolah mengirim 2 guru utusan.

SMA Negeri 1 Nabire sendiri merupakan nara sumber dalam kegiatan ini karena telah mengikuti Bimbingan Teknis di Surabaya dan Makassar. Apa yang telah didapat dari Bimtek tersebut yang diimplementasikan kepada para pendidik di sekolah imbas/terdampak yaitu kelima sekolah dimaksud.

Sedangkan pemateri dalam kegiatan ini masing-masing Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, Dambut Bernadus S.Sos, Yulianti Mangallo, M. Pd (PJP). Yuly Tappi, M. Si, Nurfaijah, M. Pd, Reny Astuti, SE, dan Beatric Parando, ST.

Materi yang ditekankan dalam kegiatan ini yaitu Sosialisasi Sistem Penjamin Mutu Internal, Implementasi E-Rapor, Pengembangan Pembelajaran & Penilaian Hots, Penyusunan Naskah & Aplikasi E-Modul serta Implementasi Pembelajaran Berbasis Sistem.

In House Training ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 7 September 2019.

Sebagai informasi program ini adalah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kompetensi guru di SMA imbas/terdampak.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *