Sering Gangguan, Warga Minta Telkomsel Nabire Perbaiki Kualitas Bukan Kuantitas

Jaringan data (internet) milik operator Telkomsel hari ini (22/10), mengalami gangguan dan terpantau tidak stabil. Hal ini kembali mendapat sorotan dari warga Nabire.

Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini langsung kepada GM Mitra Distributor Telkomsel Nabire, Chelsius Lamere, senin sore (22/10).

Chelsius Lamere membenarkan bahwa memang ada gangguan layanan data di Nabire. Menurut informasi dari Chelsius Lamere, gangguan yang terjadi diakibatkan adanya gangguan radio IP Long Haul (IPLH).

Namun Chelsius tidak menjelaskan secara rinci lokasi terjadinya gangguan radio IPLH tersebut, karena ia sendiri belum mengetahui detail informasinya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Telkomsel apakah perbaikan sudah selesai atau belum.

Sejumlah warga Nabire mengeluhkan persoalan ini. Menurut mereka persoalan ini adalah persoalan klasik yang tak kunjung dibenahi sejak dahulu. Salah satunya disuarakan oleh Nanang Purwi, warga Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi Nabire.

Kepada Nabire.Net (22/10), Nanang mencap pihak Telkomsel di Nabire tidak profesional dalam pelayanan kepada costumernya baik pelayanan teknis maupun non teknis (customer service).

Ia beranggapan pihak Telkomsel Nabire pilih kasih karena hanya memperhatikan kualitas jaringan di wilayah kota Nabire saja, tetapi tidak dengan warga yang berada diluar kota Nabire, seperti di wilayahnya.

Hal senada juga disampaikan Agus, warga Kampung Bumi Mulia, Distrik Wanggar. Menurutnya gangguan yang ia rasakan di wilayahnya sudah hampir 3 hari bukan hari ini saja. Dan jika dirunut panjang seharusnya setiap hari sering gangguan.

Oleh karena itu ia meminta agar pihak Telkomsel khususnya yang berada di Nabire bisa lebih profesional dalam melayani pelanggannya, terlebih Telkomsel mendominasi jumlah pelanggan di Nabire, sehingga perlu ada perbaikan dalam hal kualitas, bukan hanya kuantitas saja.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net