Serahkan DPA, Bupati Kepulauan Yapen Ingatkan Kelola Keuangan Dengan Baik

(Bupati Tonny Tesar saat menyerahkan DPA kepada 44 OPD di kabupaten Kepulauan Yapen/Foto.C.R.I]

Kepulauan Yapen – Setiap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Kepulauan Yapen diharapkan dapat selalu memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah dengan baik, proporsional, efektif, efisien, transparan, menjunjung tinggi azas keadilan dan mengedepankan azas manfaat yang berorientasi kepada hasil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan Bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Tonny Tesar, S.Sos, pada kegiatan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kabupaten Kepulauan Yapen, tahun anggaran 2020, kepada 44 OPD di lingkungan Pemkab Kep.Yapen, rabu (15/01).

Tonny Tesar dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan setiap OPD untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga apa yang diharapkan yaitu masyarakat yang lebih sejahtera dan pembangunan yang lebih maju dapat tercapai.

Selain itu Bupati juga meminta setiap OPD untuk menyusun jadwal kerja dengan baik sehingga target penyelesaian program sesuai DPA bisa selesai tepat waktu.

Ia juga meminta kepada pimpinan OPD agar lebih intensif dan berkoordinasi serta saling bersinergi dalam melaksanakan program strategis, dalam melaksanakan akselerasi pembangunan lebih tanggung jawab dalam rangka mewujudkan Kepulauan Yapen yang lebih maju, lebih nyaman dan lebih sejahtera.

”Saya tidak segan-segan untuk menggantikan pejabat, jika ketahuan bermain, ini komitmen yang harus kita ditunjukan.”

Para Pimpinan OPD juga diminta untuk lebih efisien dalam melakukan perjalanan dinas, mampu mempertanggungjawabkan kegiatannya, serta betul-betul bermanfaat.

[Nabire.Net/Humas Kep.Yapen/A.Woria]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *