Selain Jaya Mukti Yaro, Banjir Juga Terjadi Di Jalur 7 Kampung Wiraska Dan Karadiri 1 Wanggar

Nabire – Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur Nabire sejak senin sore (18/02) hingga malam ini. Akibat hujan, sejumlah rumah warga di Distrik Yaro tergenang dan terancam banjir.

Selain di Distrik Yaro, banjir juga menggenangi wilayah kampung Wiraska, Distrik Wanggar Nabire. Tepatnya di jalur 7, sesuai informasi warga.

Bergeser ke kampung Karadiri 1, Distrik Wanggar Nabire, banjir juga menggenangi wilayah tersebut. Hal itu disebabkan kampung Karadiri 1 berada di wilayah rendah.

Selain banjir, terjadi longsor di jalan Poros Karadiri 1.

Sebelumnya banjir juga telah lebih dulu menggenangi kampung Jaya Mukti (Yaro 2), Distrik Yaro Nabire. Seperti diungkapkan Pur, warga setempat.

(Baca Juga : Hujan Guyur Nabire Sejak Senin Sore Hingga Malam, Kampung Jaya Mukti Distrik Yaro Nabire Terendam Banjir Lokal)

Sementara menurut Prakirawan BMKG Nabire, Eusebius Andronikus, hingga saat ini masih ada awan hujan tebal diatas Nabire. Durasi hujan diperkirakan masih agak lama tapi dengan intensitas ringan.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih belum kunjung reda.

Seperti diketahui sejumlah kampung di Distrik Yaro sering menjadi langganan banjir jika hujan deras terjadi cukup lama.

Hal ini disebabkan wilayah tersebut dekat dengan Kali Yaro, sehingga jika Kali tersebut meluap maka dapat dipastikan banjir akan menggenangi kampung Yaro Makmur.

Warga sendiri sudah sering meminta kepada pemerintah agar bisa mengatasi persoalan banjir di Distrik Yari, Penyebabnya sudah pasti Kali Yaro, sehingga pemerintah seharusnya melakukan normalisasi Kali Yaro agar kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net