Sebanyak 30 Penyuluh Agama Kristen Ikut Kegiatan Pembinaan yang Dilaksanakan Kemenag Nabire

Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Kabupaten Nabire

(Sebanyak 30 Penyuluh Agama Kristen Ikut Kegiatan Pembinaan yang Dilaksanakan Kemenag Nabire)

Nabire – Dalam rangka konsultasi dan pembinaan kepada para penyuluh agama Kristen di kabupaten Nabire, tahun 2020, Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Papua, melaksanakan pembinaan penyuluh agama Kristen.

Kegiatan dilaksanakan selama sehari, pada hari selasa (27/10), beretempat di Hotel Rio, Jalan Yan Mamoribo, Siriwini Nabire.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan ini yaitu Pdt. Amsal Yowei, SE, M.Pd.K yang merupakan KaKanwil Kemenag Papua.

Hadir juga Kepala Kemenag Nabire, Yafeth Iyai, S.Th, Kepala Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Papua, Klemen Taran, S.Th.

Sementara itu sesuai laporan dari Ketua Panitia, Joni Tande, S.Th, M.Th, jumlah penyuluh agama Kristen yang mengikuti pembinaan ini sebanyak 30 orang, terdiri dari utusan berbagai dedominasi Gereja se-Kabupaten Nabire.

Pembinaan penyuluh agama Kristen tahun 2020 ini dibuka oleh Kepala Kemenag Nabire, Yafeth Iyai, S.Th. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini berupa ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar terwujud sinergitas antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua dengan umat Kristen untuk mencapai sasaran pembangunan di bidang keagamaan.

[Nabire.Net/Oktovince Boma]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *