Polsek Nabire Kota Gelar Kegiatan Polisi Pigi Sekolah Di Kompleks Ponpes Asy Syafi’iyah Nabire

Bertempat di Kompleks Ponpes Asy Syafi’iyah, Kali Harapan, Nabire, senin (05/11), telah dilaksanakan kegiatan Polisi Pigi Sekolah yang merupakan program Kapolda Papua, dimana para anggota Polri di wilayah hukum Polda Papua mampu menempatkan dirinya di sekolah-sekolah guna memberikan ilmu dan motivasi kepada para pelajar.

Kegiatan Polisi Pigi Sekolah di Kompleks Ponpes As’Syafi’iyah Nabire ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Nabire Kota, Ipda Nasirun dan Panit Binmas Polsek Nabire Kota, Aipda Ngatman S.Sos.

Kegiatan ini diikuti oleh 208 orang siswa yang terdiri dari 53 pelajar Madrasah Aliyah, 73 pelajar Madrasah Tsanawiyah dan 82 pelajar Madrasah Ibtidaiyah, juga para guru.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Ipda Nasirun memaparkan mengenai bahaya narkoba dan ancaman hukumannya kepada para siswa. Selain itu Ipda Nasirun juga menjelaskan mengenai tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kanit Binmas Ipda Nasirun juga mengingatkan bahwa saat ini Satuan Lalu Lintas Polres Nabire melaksanakan Operasi Zebra Matoa 2018 serentak diseluruh Indonesia, mulai pada tanggal 30 Oktober-12 November 2018 selama 14 hari.

“Kami himbau kepada anak-anak murid untuk melengkapi surat-surat atau identitas kendaraan pada saat berkendara sekaligus memberikan informasi ini kepada orang tua atau keluarga maupun tetangga,” tambah Kanit Binmas.

Diakhir kegiatan, Kepala sekolah Bapak Ir. Wahyu Budi Santoso mewakili pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan materi pelajaran kepada para siswa-siswi.

[Nabire.Net/Tribratanews]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.