Polres Nabire Dibantu Tim SAR & BPBD Nabire Lakukan Evakuasi Banjir Di Distrik Yaur & Distrik Yaro

c

Bencana alam banjir bandang melanda Kampung Yaro 1 (satu), Kampung Yaro 2 (dua) Distrik Yaro dan Kampung Wami Distrik Yaur Kabupaten yang mengakibatkan rumah warga dan lahan pertanian terendam air setinggi kurang lebih 1 meter (setinggi dada orang dewasa), pada jumat 25 maret 2016.

Mengetahui hal tersebut, Wakapolres Nabire, Kompol Irwan Sunuddin S.Ik beserta jajarannya langsung bergerak ke lokasi pukul 10.00 Wit. Wakapolres didampingi Kasat Intel AKP Burhanuddin. P, Kasat Narkoba AKP Nasruddin, A.Md, Kasat Lantas AKP Samuel D. Tatiratu, SIK, Kapolsek Nabar AKP Willem Inggeruhi dan anggota Polres Nabire kurang Lebih 50 personil dengan membawa 2 unit perahu karet tiba di Kampung Yaro 1 (satu) Distrik Wanggar Kabupaten Nabire.

Polres Nabire dibantu oleh BNPB dan Tim SAR yang dipimpin oleh Kepala BNPB Nabire, Eddy Raya yang melakuan evakuasi di Yaro 1 (satu) Distrik Wanggar dan bergerak menuju Kampung Sima Distrik Yaur untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena bencana alam banjir.

Sementara itu Tim Senkom Polri Mitra Polri yang dipimpin oleh Budi bersama 10 (sepuluh) orang anggota Senkom Mitra Polri tiba dikampung Yaro 1 (satu) Distrik Wanggar Nabire.

d

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polres Nabire, yaitu mendatangi korban Banjir, mendata kerugian jiwa dan materiil, memberikan imbauan kepada masyarakat yang terkena banjir, membantu mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir dengan menggunakan perahu karet milik Polri, dan melakukan koordinasi dengan Pemda Nabire, Basarnas dan BPBD Nabire untuk segera mendata, mengecek dan memberikan bantuan secara langsung wargan yang terkena musibah, dan melaporkan kepada Pimpinan.

e

Pukul 13.30 WIT, air mulai surut dan anggota Polres Nabire kembali ke Mapolres Nabire. Bencana banjir yang merendam Kampung Yaro 1 dan Yaro 2 Distrik Wanggar dan Kampung Wami Distrik Yaur Nabire diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dalam berapa hari ini, dan kurangnya saluran irigasi/normalisasi sungai Yaro.

(Humas Polres Nabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *