Polres Merauke, Polres Biak & Polres Lanny Jaya Jadi Polres Terbaik Kampung Tangguh Papeda

(Polres Merauke, Polres Biak & Polres Lanny Jaya Jadi Polres Terbaik Kampung Tangguh Papeda)

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 18 September 2020, Kaurbin Ops Satuan Binmas Polres Merauke Iptu Tarto membenarkan bahwa Polres Merauke termasuk dalam kategori 3 Polres terbaik dalam hal perlombaan Kampung Tangguh Papeda (Papua Penuh Damai) tinggkat Polda Papua.

Dikatakan bahwa hasil penilaian dari Polda Papua maka Polres Merauke mendapat Piagam Kampung Tangguh Papeda 3 Polres terbaik dari 28 Polres di jajaran Polda Papua. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Papua yang di Wakili oleh Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya S.IK, penyerahaannya pada saat Rakernis Fungsi Binmas di Aula Rastra Samara Polda Papua.



Adapun 3 Polres terbaik tersebut yaitu Polres Merauke, Polres Biak Numfor dan Polres Lanijaya, lanjut pada saat arahannya Dir Binmas mengatakan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Papeda yang nantinya akan menjadi contoh bagi Polres-polres lain agar melakukan hal yang sama.

Kampung tangguh ini juga kami bentuk dengan melihat berbagai Potensi Kearifan Lokal yang harus kita kembangkan dengan cara mendorong masyarakat untuk membentuk Kampung yang bersih dan sehat serta tangguh melawan dari berbagai dampak dari Covid-19 dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan 3M+1T.

Diharapkan kepada Kaur bin Ops Sat Binmas bahwa dengan Polres Merauke mendapat piagam penghargaan Kampung Tangguh Papeda ini, semoga Kampung-kampung di Merauke dapat menerapkan Protokol Kesehatan 3M+1T yakni dengan Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan serta Tidak berkerumun.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah yaitu 3M+1T, harapan saya semoga kita semua dapat terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19 yang tak tau kapan akan berakhir.

[Nabire.Net/Kabid Humas Polda Papua]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *