PLN UP3 Nabire Targetkan Peremajaan Sistem Distribusi Rampung Juni 2020



Nabire – Pemadaman listrik yang masih terus dilakukan oleh PT. PLN UP3 Nabire, kembali mendapat sorotan dari warga masyarakat kabupaten Nabire. Pasalnya, pemadaman yang dilakukan bersamaan dengan bulan Ramadan.

Untuk menanggapi berbagai sorotan dari warga kepada PLN UP3 Nabire, Manager PT. PLN UP3 Nabire, Robert Rumsaur, angkat bicara terkait hal itu, senin malam (11/05), di grup Whatsapp Nabire.Net.

Dijelaskan Robert, secara organisasi, PLN Nabire telah terjadi peningkatan organisasi, yang tadinya setingkat Rayon dibawah UP3/Cabang Manokwari, maka terhitung sejak tanggal 1 Maret 2019 status organisasi PLN Nabire mengalami peningkatan menjadi UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Nabire atau setingkat Cabang yang membawahi 2 ULP (Unit Layanan Pelanggan)/Rayon, yaitu ULP Nabire Kota yg beralamat di Jln. Pemuda dan ULP Enarotali yg beralamat di Enarotali.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kewengan yang dimiliki oleh PLN UP3 Nabire meningkat layaknya UP3 lain dalam struktur organisasi PLN secara nasional.

Seiring dengan meningkatnya kewenangan yang dimiliki PLN UP3, maka tuntutan internal PLN akan kinerja UP3 mejadi hal yang wajib dan tidak bisa ditawar-tawar.

Untuk itu terhitung sejak bulan September 2019, PLN UP3 Nabire melakukan peremajaan hampir sekitar 70% sistem distribusi di kota Nabire dan sekitarnya sekaligus pembangunan jalur-jalur baru baik TM (Tegangan Menengah) maupun TR (Tegangan Rendah) berupa pergantian tiang dan kabel yg sudah tua dan tidak standart lagi.

Selain itu, untuk pekerjaan rehabilitasi dan bangun baru sistem distribusi, saat ini telah mencapai progress 65% dan jika tidak ada kendala diestimasi akan rampung 100% pada bulan Juni 2020. Untuk diketahui, kondisi ini harus dilakukan guna peningkatan keandalan pelayanan PLN UP3 Nabire kedepan.

(Baca Juga : Pemeliharaan Jaringan Listrik di Nabire Diharapkan Rampung April 2020)

“Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga dapat memberikan sedikit gambaran terkait kondisi kelistrikan kita di kota Nabire dan sekitarnya. Atas nama manajemen PLN UP3 Nabire kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan Bapak/Ibu selaku pelanggan kami dan semoga covid-19 segera berlalu sehingga kita bisa leluasa berdiskusi terkait kelistrikkan di kota Nabire, terima kasih,” tutup Manager PLN UP3 Nabire, Robert Rumsaur.

[Nabire.Net]

One Response to PLN UP3 Nabire Targetkan Peremajaan Sistem Distribusi Rampung Juni 2020

  1. ELISABETH BOBII berkata:

    Kapan bandara nabire akan di bukan kami mahasiswa di luar papua mo pulang ke nabire tahan kami…

    ..tolong tanggapannya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *