Petugas PLN Relokasi Tiang Miring di Jalan Poros Jaya Mukti Distrik Yaro

(Relokasi tiang listrik yang miring di jalan poros menuju kampung Jaya Mukti, Distrik Yaro Nabire)



Nabire – Akibat terus menerus terkikis luapan Kali Yaro, tiang listrik PLN Nabire yang berada di jalan poros menuju kampung Jayua Mukti, Distrik Yaro, hari ini (09/04), direlokasi ke sisi bahu jalan sebelahnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Nabire.Net dari Petugas PLN, Akil, total tiang yang dipindahkan dari sisi Kali ke sisi sebelahnya ada 3 tiang. Hal itu menurut Akil untuk menghindari gerusan dari luapan Kali Yaro.

Proses pengerjaan sendiri merupakan bagian dari pekerjaan Total Maintenance Feeder (TMF) Penyulang Masohi dan Matoa. Pekerjaan berjalan lancar hingga selesai.

(Baca Juga : Jadwal Pemadaman Listrik Di Nabire, Kamis, 9 April 2020)

Sebagai informasi, curah hujan selama beberapa hari di Nabire, mengakibatkan jalan poros menuju kampung Jaya Mukti dan Wanggar Pantai, Distrik Yaro kabupaten Nabire, terancam longsor akibat pengikisan Kali Yaro dan terancam digenangi luapan air dari Kali Yaro.

(Baca Juga : Jalan Poros Menuju Jaya Mukti-Wanggar Pantai Terancam Tergenang Luapan Kali Yaro)

Hal itu dilaporkan warga kampung Jaya Mukti (Yaro 2), Distrik Yaro, Purwanto, kepada Nabire.Net, selasa siang (07/04).

Digambarkan Purwanto bahwa ketinggian jalan poros Jaya Mukti-Wanggar Pantai dari Kali Yaro tersisa 1.5 Meter. Artinya jika hujan kembali turun, dikhawatirkan jalan poros tersebut akan longsor dan digenangi luapan air dari Kali Yaro.

“Keadaan jalan poros menuju Jaya Muktidan Wanggar Pantai tinggal 1.5 Meter dengan Kali Yaro. Tidak tahu lagi apabila malam ini turun hujan dan terjadi banjir”, tutur Purwanto.

Selain itu Purwanto mengatakan, ada salah satu tiang listrik yang hampir masuk ke dalam Kali Yaro. Sementara kondisi tanah di sekitar Kali sangat labil.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *