Persipura tahan Persisam 0 – 0

Bermain didepan ribuan pendukung fanatik supporter tuan rumah Persisam Samarinda, tidak serta merta membuat anak-anak Mutiara Hitam Julukan tim Persipura keder, malah sebaliknya Boaz dkk, mampu meladeni perlawanan tim Pesut Mahakam ini dengan tampil penuh percaya diri sehingga mampu mencuri poin satu yaitu dimana kedua tim Persisam dan Persipura bermain imbang 0-0 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/3) malam.

Dibabak Pertama kedua tim tampil dengan permainan terbaiknya, pertandingan yang sedikit terlihat berjalan sedang dikarenakan kedua tim tampil hati-hati mengatur ritme permainan dan tidak ingin kebobolan dalam pertandingan babak pertama ini.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim di babak pertama ini, namun disayangkan dari sekian peluang emas tersebut yang tercipta belum mambu membuahkan gol berkat tampil gemilangnya kedua kiper baik dari tim Persisam dan Persipura yaitu Fauzi Toldo dan Yoo Jae Hoon.

Kedudukan imbang 0-0 ini tetap bertahan hingga wasit Thoriq M Alkathiri meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu Persipura terlihat langsung tampil menekan pertahanan tuan rumah Persisam, dimenit ke 46, wasit memberikan hadiah penalti pada tim tamu Persipura. Beruntung bagi Persisam karena eksekusi yang diambil Otavio Dutra hanya membentur tiang gawang yang dikawal Fauzi Toldo.

Otavio Dutra kembali gagal menciptakan peluang emas golnya selang beberapa menit usai gagal memanfaatkan tendangan Penalti, dimana tendangan kerasnya memanfaatkan bola liar tandukan dari rekannya Bio pauline, tendangannya yang mengarah kedalam gawang Persisam masih bisa dikandaskan pemain belakang Persisam yang berdiri tepat di bawah mistar gawang.

Walau berstatus sebagai tim tamu Persipura berhasil tampil impresif mencoba terus menekan pertahanan tuan rumah Persisam Samarinda, Peluang emas diperoleh Ian Louis Kabes pada menit ke-60. Menerima umpan terobosan Zahrahan, namun sayang tendangannya masih menyamping tipis disisi kiri tiang gawang Fauzi Toldo.

Tuan rumah yang mencoba mengandalkan kecepatan pemain depannya Obiora dan Ferdinand Sinaga,  pemain bernomor punggung 17 Ferdinan Sinaga berhasil melakukan penetrasi melalui sayap melewati Otavio Dutra pada menit ke-80. Namun sayang, tendangannya masih mengarah diatas tiang gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Dimenit akhir babak kedua tim tamu Persipura berkesempatan menciptakan gol lewat pemain pengganti Feri Pahabol  cukup disayangkan tendangannya masih mengarah disisi samping gawang  Persisam.

Hingga laga usai, skor imbang tanpa gol ini tetap bertahan. Persipura kembali sukses meneruskan rekor tak pernah terkalahkan musim ini dengan mengoleksi 22 poin dari 10 kali bertanding dan berada diposisi kedua klasemen sementara menggeser Mitra Kukar yang sama memiliki poin 22 hanya berbeda agregat gol, sementara tim Persisam naik ke posisi empat dengan nilai poin 17 dari 11 kali bertanding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *