Peresmian Gereja Kingmi Jemaat Imanuel Kaimougi Dogiyai

(Peresmian Gereja Kingmi Jemaat Imanuel Kaimougi Dogiyai)

Dogiyai – Gereja Kingmi jemaat Imanuel Kaimougi, Klasis Kamuu Timur, kabupaten Dogiyai, telah diresmikan penggunaannya 27 November 2020 lalu.

Peresmian tersebut ditandai dengan penggunting pita oleh Ketua Koordinator Kingmi Dogiyai, Pdt Bernadus Anouw, S.Th, disaksikan oleh umat Tuhan yang hadir.

Acara ibadah dipandu oleh Nolasi Pigai. Sedangkan khotbah disampaikan oleh Pdt. Bernadus Anouw, S.Th, dan penterjemah Pdt. Gad Boma, S.Th.

Pembacaan Firman Tuhan diangkat dari Mazmur 126:5-6 dengan tema ‘Menanam Dengan Tangisan, Menuai Dengan Bersorak Sorai. Sedangkan sub tema yaitu ‘Masa Lalu Menanam Dengan Tangisan Air Mata, Sekarang Bersukacita di Jemaat Imanuel Kaimougi.

Bagian pertama: Umat Tuhan Berdiri di atas Firman yang Orang tua diterima. Bagian kedua: selagi ada waktu carilah Tuhan segenap hati. Bagian ketiga: Hari ini Tuhan memberikan kesempatan kita bekerja di Ladang Tuhan.Penutup: Apa yang di kerjakan oleh Umat Tuhan pasti menerima upah besar di surga sesuai dengan pekerjaan kita,” ujar Pdt dalam kotbahnya.

Martinus Pigai selaku Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Jemaat Imanuel Kaimougi mengatakan, Tahun 1986, Orang tua kami berpikir bahwa kedepan mereka tidak perlu pergi ke Jemaat lain maka Firman ini ambil di Jemaat Kegouda lalu buka POS PI di tempat ini dan bikin darurat, kemudian ganti gedung dengan Papan cincan sampai sekarang kami ganti membangun Pake Kayu besi dan hari ini kami saksikan bersama, ujarnya.

Selanjutnya, harapan Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Jemaat Imanuel Kaimougi Martinus Pigai, ia sebagai panitia pembangunan yakin bahwa generasi muda kedepannya akan melakukan lebih dari yang saat ini.

Usai semuanya Ibadah, Acara di tutup dengan Doa berkat di Spandu oleh Pdt. Nataniel Douw Selaku Penasehat Klasis Kamuu Timur.

Akhir itu semuanya, Martinus Pigai mengatakan hadiring yang kami hormati selamat pulang kediaman masing-masing, kami dari Jemaat tidak membalas kehadiran mu tapi Tuhanlah yang memperhitungkan sertiap kehadiran bapak ibu sekalian, ujarnya ketua panitia dalam sambutan terakhir.

[Nabire.Net/Yance Idegaibi Agapa/Martinus Emogebeu Dumupa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *