Penyerahan Dokumen Pembangunan Bandara Douw Aturure Kepada Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya

Share

Mewakili Presiden Republik Indonesia, Staf Khusus Presiden RI Bidang Percepatan Pembangunan Kawasan Papua dan Papua Barat Lenis Kogoya S.Th.M.Hum, menerima dokumen pembangunan Bandara Internasional Douw Aturure SP-C  Wanggar, Nabire, Papua agar diproses lebih lanjut, senin 15 mei 2017.

Sementara penyerahan dokumen dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Nabire, Alfius Douw S.Sos bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah kabupaten Nabire, Yansen Sipandan SSTP, mewakili Bupati Nabire.

Dalam acara serah terima tersebut, Lenis Kogoya mengatakan, pihaknya akan mengundang Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan  dan BAPPENAS untuk mempercepat pembangunan Bandara Internasional Douw Aturure SP- C Wanggar untuk diaudiensi.

“Proses Pembanguan Bandara sudah dimulai sejak tahun 2007 dan hingga kini belum selesai, maka pemerintah kabupaten Nabire meminta pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo agar bisa mempercepat proses pembangunan Bandara Nabire yang merupakan penyangga dari 8 kabupaten yang ada yaitu Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Kaimana dan Teluk Wondama,” imbuh Alfius Douw.

Lebih lanjut, Alfius Douw menambahkan, pembangunan Bandara Douw Aturure SP-C Wanggar merupakan wujud keseriusan pemerintah kabupaten nabire dalam membuka isolasi daerah sehingga pembangunan bisa lebih berkembang, dan selanjutnya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat untuk melanjutkan pembanguna bandara.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah kabupaten Nabire, Yansen Sipandan SSTP, menuturkan, ada beberapa program nasional strategis yang harus pemerintah pusat perhatikan di Nabire diantaranya pelabuhan peti Kemas ASDP Samabusa, Rehabilitasi wisata Hiu Paus, pertanian dan peternakan serta peningkatan status PLN dari ranting menjadi cabang.

[Nabire.Net/Otopianus.Tebai]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Penyerahan Dokumen Pembangunan Bandara Douw Aturure Kepada Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya

  1. Heril says:

    Kren kk yansen sipandan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.