Penetapan DPRD Nabire Terpilih Hasil Pemilu 2019 Tunggu Putusan MK

(Mahkamah Konstitusi)

(Mahkamah Konstitusi)

Nabire – Sejumlah kabupaten di Provinsi Papua telah menetapkan anggota DPRD terpilih berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu. Penetapan dilakukan karena sudah ada putusan perselisihan hasil Pemilu di MK. Sementara kabupaten lainnya yang belum ada penetapan, hal tersebut dikarenakan masih menunggu putusan di MK.

Salah satu kabupaten yang belum menetapkan anggota DPRD terpilih yaitu kabupaten Nabire. Nabire.Net mencoba menelusuri informasi perkiraan kapan anggota DPRD terpilih kabupaten Nabire akan ditetapkan, dengan menanyakan hal ini kepada salah satu Komisioner KPU Nabire yang sedang berada di Jakarta terkait persidangan perselisihan hasil Pemilu, Nelius Agapa ST.

Menurut informasi dari Nelius Agapa, hingga saat ini belum ada penetapan anggota DPRD terpilih kabupaten Nabire, karena masih menunggu putusan di MK.

Oleh karena itu, Nelius mengharapkan agar warga Nabire untuk tidak menyebar informasi yang tidak benar terkait penetapan anggota DPRD Nabire terpilih, karena semua masih menunggu putusan di MK.

Saat ditanyakan kapan persidangan dengan agenda mendengarkan putusan MK, ia belum bisa memperkirakan hal tersebut.

Keterangan yang sama juga disampaikan Sekretaris KPU Nabire, Michael Mote. Saat ditanyakan Nabire.Net, rabu pagi (07/08), Michael Mote meminta menunggu putusan MK.

Nabire.Net mencoba menelusuri jadwal persidangan perselisihan hasil Pemilu di situs resmi Mahkamah Konstitusi.

Dan dalam jadwal tersebut, benar, bahwa persidangan MK dengan agenda pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilu untuk DPR dan DPRD Provinsi Papua tahun 2019 akan dilaksanakan pada hari Jumat 9 Agustus 2019.

Persidangan tersebut akan menghadirkan sejumlah pemohon dari beberapa partai politik yang mengajukan gugatan ke MK.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *