Pemkab Nabire Anggarkan 1 Miliar Dari APBD Untuk Penanggulangan Covid-19

(Konferensi Pers Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Nabire)

Nabire – Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah untuk melakukan pergeseran pembiayaan APBD dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) sesuai kondisi di daerah masing-masing.

Hal itu juga ditegaskan Sekda Papua, Hery Dosinaen, usai mengikuti Rapat Koordinasi antara Forkopimda Papua dengan para Bupati dan Walikota se-Papua, 24 Maret 2020 lalu di Jayapura.

Menanggapi hal tersebut, Nabire.Net mencoba menanyakan alokasi APBD yang digeser untuk penanganan Covid-19 di Nabire, kepada Kepala BPKAD Nabire Slamet SE, M.Si.

Dijelaskan Kepala BPKAD Nabire, Slamet, berdasarkan hasil pertemuan dengan Tim Gugus Depan Penanganan Covid-19 kabupaten Nabire, tanggal 22 dan 23 Maret 2020, Dinas Kesehatan Nabire dan RSUD Nabire telah mengajukan 12 Miliar rupiah kepada Pemkab Nabire.

Dari pengajuan tersebut, sesuai dengan Inpres 20 Tahun 2020 dan PMK 19 Tahun 2020, maka instansi tersebut harus segera membuat pengajuan revisi anggaran masing-masing kepada BAPPEDA yang diatur sesuai dengan aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA).

Sedangkan dalam rangka percepatan penanggulangan siaga darurat Covid-19 dari APBD Kabupaten Nabire dianggarkan 1 Miliar, dan akan dikoordinir oleh BPBD Nabire bersama Dinkes Nabire dan RSUD Nabire.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *