Pembukaan Pra Technical Meeting I Pesparawi XIII Se-Tanah Papua

Jayapura – Bertempat di ruang meeting lantai 7 Grand Abe Hotel, Abepura, Jayapura, telah dilaksanakan Ibadah Pembukaan Pra Technical Meeting I Pesparawi XIII Se-Tanah Papua di Timika Kabupaten Mimika, Tahun 2020 mendatang.

Ibadah pembukaan dipimpin oleh Wakil Sekretaris badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Syahnur Abas S.Th M.Pd, dengan bahan renungan diangkat dari Injil Matius 8:5-13.

Pdt. Syahnur dalam khotbahnya mengatakan, ketika kita dipercayakan mengelola kegiatan Pesparawi, kita perlu belajar dari hal-hal kecil. Selain itu setiap jemaat perlu dibina untuk meningkatkan talenta yang dimiliki guna meraih prestasi.

“Tugas kita adalah panggilan Allah, dengan menjaga karakter sebagai pelayan dan membuat tanah Papua memuji nama Tuhan melalui setiap pujian”, katanya.

Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pespawari, Hanoch Tanati BCM kemudian sambutan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, drh. Constant Karma.

Mengawali sambutannya, Ketua LPPD Papua, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua dan Papua Barat dan seluruh pimpinan daerah di Papua.

Dikatakan, seluruh pesera akan mengikuti rangkaian Pra Technical Meeting ini hingga sabtu (09/03), dan setelah kembali ke daerahnya masing-masing, apa yang telah didapatkan di kegiatan ini bisa ditindaklanjuti demi suksesnya penyelenggaraan Pesparawi XIII Papua.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua LPPD provinsi Papua Barat, DR. Robert Hamar, SH, MH. Ia berharap agar setiap peserta Pesparawi XIII bisa dipersiapkan sebaik-baiknya.

Ia juga berharap agar LPPD dan Panitia bisa mencari dewan juri yang independen sehingga penyelenggaraan Pesparawi benar-benar berkualitas.

Di tempat yang sama, Kakanwil Kemenag Papua, Pdt. Amsal Yowei S.Th dalam sambutannya meminta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar menjaga kebersamaan dan keharmonisan kehidupan umat beragama dan menjadi panutan dalam menciptakan kedamaian di Papua.

“Mari kita jaga transparansi penyelenggaraan Pesparawi XIII di Papua, kita jaga keharmonisan antar umat beragama dan jangan sampai hal yang terjadi seperti di Koya terulang kembali.

Usai menyampaikan sambutannya, Kakanwil Kemenag Papua, Pdt. Amsal Yowei S.Th secara resmi membuka kegiatan Pra Technical Meeting Pesparawi XIII se-Papua, didampingi Ketua LPPD Papua dan Papua Barat.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *