Rapat Paripurna Pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Paniai TA 2019

(Rapat Paripurna Pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Paniai TA 2019)

Paniai – Bertempat di Aula utama Kantor Bupati Paniai, telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Paniai dengan agenda pembahasan APBD Perubahan kabupaten Paniai, tahun anggaran 2019, kamis (17/10).

Hadir dalam rapat paripuna ini, Ketua DPRD Paniai, 8 dari 17 anggota DPRD Paniai, jajaran eksekutif kabupaten Paniai, Kapolres Paniai, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan dan tamu undangan.

Rapat Paripurna DPRD Paniai ini dilakukan untuk membahas Raperda kabupaten Paniai tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2019 untuk ditetapkan menjadi Perda.

Seperti diketahui, dalam rangka otsus, pemerintah terus berupaya agar kehidupan masyarakat dapat semakin lebih baik diiringi peningkatan kualitas pelayanan dari semua ASN, serta lebih efektif.

Berdasar pasal 317 ayat 2 undang undang no 23 tahun 2014, pasal 61 peraturan pemerintah no 58 tahun 2005 dan Pasal 154 ayat 1 peraturan menteri dalam negeri no 13 tahun 2006 yang diubah dalam peraturan dalam negeri no 21 tahun 2011, Perubahan APBD dapat dilakukan apabila terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan anggaran dimana suatu kondisi menyababkan harus di lakukan pergeseran angaran untuk unit organisasi antar kegiatan

Berdasarkan peraturan diatas serta kondisi APBD tahun berjalan maka diperlukan perubahan dikarenakan hal-hal sebagai berikut :

  1. Adanya pergeseran antar kegiatan dan kode Rekening di SKPD

  2. Adanya perunahan program dan kegiatan yang dibiayai dari dana OTSUS karena berkurang pagu otsus dari provinsi

  3. Adanya ketidaksesuaian antara anggaran pendapatan dan realisasi Pendatan

  4. Pemandatan Silpa tahun 2018

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *