Meriahkan Tahun Baru 2020, FORMI Yapen Selenggarakan Balap Motor Tempel

(Lomba balap motor tempel di Pantai Kabuena/Foto.T.A)

Kepulauan Yapen – Dalam rangka memeriahkan tahun baru 2020, Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kabupaten Kepulauan Yapen, melaksanakan kegiatan lomba balap motor tempel 15 PK, bertempat di jembatan kapal feri, kampung Kaboena, Distrik Yawakukat Kabupaten Kepulauan Yapen, kamis (02/01).

Lomba ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Clemens Mambrasar, SH, dan Kasat Polair, AKP Haris Lambalo.



Maksud dan tujuan pelaksanaan lomba ini selain untuk memeriahkan tahun baru 2020 di kabupaten Kepulauan Yapen, sekaligus untuk mengangkat dan menguatkan kembali antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan lomba ini.

Melansir Humas Kepulauan Yapen, ajang ini diikuti oleh 27 peserta yang diantaranya dari distrik Kep. Ambai, Distrik Angkaisera, Distrik Yawakukat dan 3 peserta dari Kabupaten Nabire, Kabuaten Waropen, dan juga dari Distrik Yapen Barat.

Wakil Bupati Frans Sanadi yang juga Ketua FORMI Yapen mengatakan, warga masyarakat sangat antusias menonton lomba ini, dan potensi ajang ini perlu ditingkatkan.

“Event seperti ini biasanya dilakukan untuk menjemput tamu yang datang atau dalam atraksi tertentu salah satunya, kemeriahan perayaan Tahun Baru 2020 ini sehingga FORMI Kepulauan Yapen melihat bahwa potensi ini baik untuk coba dikembangkan sebagai salah satu rekreasi guna meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen”, kata Frans Sanadi.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga memaparkan program dan rencana kerja pemkab Yapen di tahun 2020 seperti penyelesaian ruas-ruas jalan yang masih dalam tahap pengerjaan dan juga ada peningkatan dan bangun baru yakni dari Rosbori, Karawi, Kaonda, masuk Windesi dan juga dari Ansus, Natabui yang saat ini tinggal peningkatan.

Selain itu pengerjaan dari Munggui ke Serewen dan Poom yang saat ini sedang berjalan dan sudah memasuki tahap terakhir pembangunan.

Wakil Bupati berharap di tahun 2020 ini terobosan isolasi daerah di Kabupaten Kepulauan Yapen selesai termaksud dari Ansus, masuk Wooi sampai ke Wooinap.

Disamping itu kegiatan-kegiatan yang lain seperti pendidikan tetap di prioritaskan untuk seluruh masyarakat yang ada di 16 distrik dan 160 kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen supaya tetap berjalan sebagaimana yang di harapkan.

Begitu juga dengan pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit, Pustu dan Puskesmas juga tenaga dokter yang tetap diberikan perhatian sehingga Wakil Bupati berharap bahwa masyarakat di Yapen bisa tetap mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang sebaik-baiknya demi mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Yapen Yang Lebih Nyaman, Lebih Maju Dan, Lebih Sejahtera.

[Nabire.Net/Humas Yapen/Marvin.R]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *