Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Di Pinggir Kali Wanggar Nabire

a

(Dok.Hendry.J.M)

Sesosok jasad pria tanpa identitas ditemukan terapung di Kali Wanggar, Kampung Wiraska SPA Disrik Wanggar, kamis kemarin, 10 november 2016, sekitar pukul 15.00 wit. Jenazah tersebut ditemukan oleh warga setempat.

Mengetahui hal tersebut, warga segera melaporkan penemuan jenazah kepada aparat Polsek Distrik Nabire Barat. Aparat Polsek dipimpin oleh Kapolsek Nabire Barat, Iptu Hendry Manurung melakukan pengecekan dan mengevakuasi jenazah ke RSUD Nabire.

Saat dikonfirmasi oleh Nabire.Net, Kapolsek Nabire Barat, Iptu Hendry Manurung, membenarkan hal tersebut. Dalam keterangannya kepada Nabire.Net, Kapolsek Iptu Hendry mengatakan, korban yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki-laki.

b

Dikatakan Kapolsek, ada 3 saksi dalam kejadian ini yaitu warga yang menemukan atas nama Piongga Wonda,  dan dua saksi lain Nerci Kogoya dan Riskon Apandi.

Berdasarkan keterangan saksi Piongga, saat itu dirinya mau mandi di Kali Wanggar, namun dirinya mencium bau tidak sedap di pinggir kali. Ia lalu mengecek sumber bau berasal, namun kaget karena sumber bau tersebut adalah sesosok mayat tanpa busana. Piongga kemudian berlari ke rumah memberitahukan kejadian tersebut kepada Nercy dan Riskon.

c

Riskon Apandi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Polsek Nabire Barat. Setelah itu, aparat Polsek Nabire Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Hendry Manurung bersama Kapolpos Distrik Wanggar Aiptu Baharudin menuju lokasi. Selang 30 menit kemudian tim dari Polres Nabire atas nama Aiptu Albidin bersama Anggota Sabhara Polres Nabire dan Anggota Noken serta piket Intelkam Polres Nabire tiba di TKP langsung melakukan evakuasi korban.

Lebih lanjut menurut Iptu Hendry Manurung, jenazah yang ditemukan tersebut diduga putra daerah namun belum dapat dipastikan dari suku mana. Dugaan sementara korban meninggal karena korban mandi dan tenggelam terbawa arus sungai Kali Wanggar.

Dikarenakan hingga jumat tadi (11/10), aparat belum menemukan keluarga korban dan belum ada laporan kehilangan dari warga sekitar, maka jenazah dikuburkan sore tadi pukul 15.00 wit.

[Nabire.Net]

2 Responses to Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Di Pinggir Kali Wanggar Nabire

  1. bang toyyib sibarani berkata:

    Ciri-ciri korban hendaknya di paparkan juga, pakai baju dan celana apa, ciri fisik dan fostur tubuhnya juga tak disebutkan dalam penulisan beritanya.

    • NABIRENET berkata:

      Pertanyaan Bapak sudah terjawab di berita diatas Pak,mungkin bisa lebih teliti. Mayat saat ditemukan tanpa busana.

      “Berdasarkan keterangan saksi Piongga, saat itu dirinya mau mandi di Kali Wanggar, namun dirinya mencium bau tidak sedap di pinggir kali. Ia lalu mengecek sumber bau berasal, namun kaget karena sumber bau tersebut adalah sesosok mayat tanpa busana. Piongga kemudian berlari ke rumah memberitahukan kejadian tersebut kepada Nercy dan Riskon.”

      Dan menurut keterangan Kapolsek Nabire Barat, jenazah diduga Putra Daerah atau Orang Asli Papua.

      “Lebih lanjut menurut Iptu Hendry Manurung, jenazah yang ditemukan tersebut diduga putra daerah namun belum dapat dipastikan dari suku mana. Dugaan sementara korban meninggal karena korban mandi dan tenggelam terbawa arus sungai Kali Wanggar.”

      Sedangkan untuk ciri-ciri detail, Pak Toyib bisa langsung menanyakan ke Pihak Polsek Nabire Barat.

      Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *