Mahasiswa Minta Kasus Penembakan Deiyai Diusut Tuntas

Deiyai – Kasus penembakan terjadi di Waghete kabupaten Deiyai, selasa sore (21/05) sekitar pukul 17.00 Wit. Kasus penembakan ini mengakibatkan jatuh korban di pihak warga sipil.

Menanggapi hal ini, sejumlah mahasiswa asal Deiyai angkat bicara dan meminta agar kasus penembakan ini diusut tuntas, serta aparat TNI/Polri harus angkat kaki dari Deiyai.

(Baca Juga : Kasus Penembakan & Pembakaran Mapolsek Waghete, Kabupaten Deiyai, Versi Kepolisian)

Lamber Pekei, Ketua Mahasiswa kabupaten Deiyai (FKM-KD) kota studi Jayapura menegaskan bahwa kasus penembakan terhadap warga sipil adalah hal yang tidak benar.

Oleh karena itu ia meminta agar pihak terkait dalam hal ini TNI/Polri agar segera angkat kaki dari Deiyai.

(Baca Juga : Kasus Penembakan & Pembakaran Mapolsek Waghete, Kabupaten Deiyai, Versi Masyarakat)

“Deiyai ini hadir karena adanya rakyat, itu harus dipahami dengan sebenarnya, rakyat Deiyai dari 36 marga memiliki hak dasar dan hak hidup, yang terjadi kemarin harus segera diusut tuntas karena hal itu melanggar aturan dan hak dasar”, kata Lamber.

Senada dengan Lamber, mahasiswa Deiyai lainnya, Freddy Tekege menuturkan bahwa alam Deiyai kembali ternoda dengan cucuran darah dan hal ini kerap terjadi.

Atas kejadian itu, Freddy meminta agar aktor utama kejadian ini diusut dan harus bertanggung jawab atas tindakannya.

Sementara Wakil Sekretaris FKD-KM Jayapura, Andrian Badii mengatakan, Dewan Adat, para Tokoh Agama dan Kaum Intelektual harus duduk bersatu, berbicara terkait persoalan penembakan di Deiyai.

[Nabire.Net]



One Response to Mahasiswa Minta Kasus Penembakan Deiyai Diusut Tuntas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *