Lebih Dekat Dengan Olivia Gobai, Pebasket Handal Dari Meepago

(Olivia Viola Gobai)

Nabire – Nama Olivia Viola Gobai mungkin belum setenar nama-nama pebasket putri terkenal lainnya. Namun melihat usia dan prestasi yang diraihnya, bukan tak mungkin nantinya Olivia bisa diperhitungkan di cabang ini di tahun-tahun mendatang.

Olivia mulai menekuni hobinya bermain basket sejak kelas 1 SMP. Ia bergabung dengan klub basket PT. Miyeida Nabire pada tahun 2008.

Selain bergabung di klub, Olivia juga intens mengikuti berbagai perlombaan basket antar sekolah baik di Nabire maupun diluar Nabire.

Di tahun 2010, Olivia mulai mengikut Kejurda Basket Papua mewakili Nabire. Ia kemudian terpilih mewakili Papua di kejuaraan nasional di Jakarta. Karirnya mulai menonjol saat itu.

Tahun 2011, Olivia melanjutkan pendidikan di Jayapura dengan tujuan selain serius untuk menuntut ilmu, ia juga bisa lebih berkembang dalam olahraga Basket, salah satunya untuk mengikuti TC PON Papua.

Beragam latihan dan even perlombaan tak ingin dilewatkannya mulai dari tingkat sekolah seperti DBL, IBB maupun turnamen lainnya. Bahkan ia pernah meraih penghargaan pemain terbaik (MVP) sebanyak 2 kali saat mengikuti lomba antar sekolah di Jayapura.

Lalu pada tahun 2015, Olivia hijrah mengikuti TC PON di Papua Barat. Selama kurang lebih setahun bersama atlet PON Papua Barat, mereka mengikuti pemusatan latihan di Tangerang.

Hasilnya, ia berhasil mengikuti PON 2016 di Bandung, Jawa Barat, mewakili Provinsi Papua Barat walaupun Tim Basket Putri PON Papua Barat belum bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

[Nabire.Net/Loami.Gobai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *