Kunjungi SD Negeri Iyaitaka, Bupati Meki Nawipa Akan Bantu Lengkapi Fasilitas Sekolah

Paniai – Bupati Paniai, Meki Nawipa melakukan kunjungan ke SD Negeri Iyaitaka, Distrik Paniai Timur, kabupaten Paniai, Rabu (09/01).

Dalam kunjungannya ke SD tersebut, Bupati mendapat laporan dari Kepala Sekolah bahwa kondisi SD cukup memprihatinkan. Dikatakan, fasilitas SD sangat buruk seperti meja, kursi, lemari, komputer di Lab, pagar sekolah dan ruang guru yang memprihatinkan.

Lebih lanjut Kepala Sekolah, Tamuara Tanjung S.Pd berharap dengan berkunjungnya Bupati Paniai, sekolah tersebut bisa mendapat perhatian, karena selama kepemimpinan Bupati sebelumnya, baik Bupati maupun Dinas Pendidikan, tidak pernah mengunjungi SD Negeri Iyaitaka ini.

Dalam kunjungannya, Bupati Meki Nawipa bersenda gurau dengan murid-murid SD Negeri Iyaitaka dari kelas 1 sampai kelas 6.

Bupati sempat bertanya apa yang menjadi cita-cita dari anak-anak SD, ada yang menjawab ingin menjadi pilot seperti Bupati Meki Nawipa, dan ada juga yang ingin menjadi dokter, guru maupun dosen.

Bupati Meki Nawipa sangat bangga dengan kemauan anak-anak untuk tetap bersekolah walaupun kondisi sekolah memprihatinkan.

Meki Nawipa dalam waktu dekat akan melengkapi 20% dari fasilitas sekolah seperti meja, kursi dan lemari sekolah.

Dalam kunjungan ini, Bupati juga mengatakan bahwa dalam tahun ini akan diadakan cerdas cermat dari tingkat SD hingga SMA, oleh karena itu para siswa SD Negeri Iyaitaka harus terus rajin belajar.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.