KPU Dogiyai Apresiasi Pendekatan Pengamanan Pemilu 2019 Oleh Kapolres Nabire & Dandim 1705/Paniai

Dogiyai – KPU Dogiyai memberikan apresiasi kepada Kapolres Nabire dan Dandim 1705/Paniai sehubungan dengan pola pendekatan dan pengamanan jelang Pemilu 2019 yang dilakukan keduanya di Dogiyai.

Alasan KPU Dogiyai mengapresiasi keduanya dikarenakan Kapolres Nabire dan Dandim 1705/Paniai mau membangun komunikasi dan pendekatan bersama sejumlah pihak, dan bukan sebatas berkunjung saja.

Membangun komunikasi, saran, usul dan pendapat bersama 16 pimpinan parpol yang ada di Dogiyai juga KPU Dogiyai serta pemerintah daerah dinilai dapat memberikan pembinaan demokrasi di Dogiyai.

Ketua KPU Dogiyai, Andreas Gobay mengatakan, semoga apa yang dilakukan Kapolres Nabire dan Dandim 1705/Paniai bisa menjadi awal yang baik dalam rangka menghadirkan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang aman dan lancar di Dogiyai.

Di tempat terpisah, Ketua LMA Dogiyai, Yopi Degei juga memberikan apresiasi yang sama. Menurutnya adalah hal yang baik jika kedua pimpinan TNI dan Polri yang memiliki wilayah pengamanan di Dogiyai bisa datang dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019.

Menurutnya, kedua putra batak ini membangun hal yang luar biasa demi terciptanya iklim Pemilu yang sejuk dan damai di Dogiyai.

Secara umum, Yopi Degei memastikan bahwa pemilu 2019 di Dogiyai akan berjalan aman dan lancar, hanya saja perlu ada penguatan dan dukungan kongkrit kepada penyelenggara Pemilu terutama KPU Kabupaten Dogiyai.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *