Ketekunan Dan Belajar Dari Pengalamanlah Yang Mengantar Sri Sundari Jadi Juara 2 Nasional Lomba Artikel

Sri Sundari S.Pd, tenaga pendidik di SMA Negeri 2 Nabire, mengaku bangga dan terharu bisa mendapat juara 2 tingkat nasional pada lomba artikel kategori laboran yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepada Nabire.Net, Minggu (25/11), Sri mengungkapkan bahwa apa yang ia raih semuanya karena tekun dan belajar dari pengalaman.

(Baca Juga : Wakili Papua Di Lomba Artikel Tingkat Nasional, Sri Sundari S.Pd, Laboran SMA Negeri 2 Nabire Sabet Juara 2)

Maklum, sebelum mengikuti lomba artikel yang membawanya menjadi juara 2, Sri sempat mengikuti lomba laboran berprestasi pada bulan Juli-Agustus lalu.

“Sebelumnya saya sempat mengikuti lomba laboran berprestasi pada bulan Juli. Saat itu saya jadi juara 1 untuk tingkat provinsi Papua. Kemudian pada tanggal 10-18 Agustus, saya mengikuti lomba yang sama di jenjang nasional. Pesertanya saat itu diharuskan menulis best practice dan dipresentasikan dihadapan juri. Namun waktu itu saya belum berhasil, tapi saya justru mendapat banyak pengalaman”, tutur Sri.

Sepulangnya dari Jakarta, Sri mulai banyak belajar menulis dan menekuni dunia yang mulai ia sukai tersebut. Walhasil, ia kembali ke Jakarta untuk mengikuti Lokakarya Tenaga Pendidikan Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2018 yang diadakan di Tangerang. Sri akhirnya menyabet juara 2 nasional kategori laboran SMA.

Hasil ini tentu membanggakan bagi Sri, namun ia tidak ingin berpuas diri, karena hasil yang diraih bisa jadi cambuk baginya untuk bisa lebih baik lagi di ajang lainnya, sekaligus dapat berdampak bagi profesi yang ia tekuni sebagai Tenaga Kependidikan yang bekerja di laboratorium (Laboran) SMA Negeri 2 Nabire.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *