Kapolda Papua Lantik 539 Bintara Perbatasan

Jayapura – Sebanyak 539 Bintara Perbatasan dilantik dalam suatu upacara oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si, dipusatkan di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, senin pagi (4/3).

Hadir dalam upacara pelantikan tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Rodja, Danlantamal X Jayapura, Para PJU Polda Papua, Para Bupati, Para Kapolres, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua dan Pengurus Bhayangkari.

Dari 539 Bintara yang dilantik tersebut, 361 orang berasal dari Polda Papua, 169 berasal dari Polda Papua Barat, 6 orang berasal dari perwakilan Jawa Timur, 4 orang berasal dari perwakilan NTB dan 1 orang berasal dari perwakilan Maluku Utara.

Kapolda Papua yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan amanat tertulis dari Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian Ph.D.

Dalam amanat tertulisnya, Kapolri mengatakan bahwa pelantikan para Bintara Perbatasan ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri. Masih sangat panjang medan tugas yang akan ditempuh. Masih sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan dihadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan.

“Dalam kaitan tersebut, Saudara akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang tahapan pelaksanaannya tengah berlangsung saat ini. Pemilu Tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas dengan segenap potensi kerawanan yang menyertainya. Polri bersama dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan, bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki, untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar, dan damai”, kata Kapolri

Kapolri juga mengatakan, para Bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada Katemdiklat Polri beserta seluruh pejabat utama jajaran Lemdiklat Polri, Kasepoiwan, Kapusdik Sabhara, Kapusdik Blnmas, para Kepala Sekolah Polisi Negara, beserta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, yang telah mencurahkan segenap pikiran, tenaga, dan waktu, dengan penuh semangat dan tanggung jawab, demi keberhasilan penyelenggaraan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018/2019,” tutup Kapolri, seperti dibacakan oleh Kapolda Papua.

Upacara selesai dilanjutkan dengan peragaan yang dilaksanakan oleh Bintara yang selesai dilantik. Seperti diketahui, 539 personil anggota Bintara Polri tersebut mengenyam pendidikan selama tujuh bulan di SPN Polda Papua.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *